Menu
Back to top
news
icon
BREAKING NEWS
Breaking News
icon
EVENT
EVENT
icon
MARKETING and PROMOTION
MARKETING and PROMOTION
icon
SOCIAL MEDIA SHOUT
SOCIAL MEDIA SHOUT
Choose category:

Breaking News

Kick Off Meeting PT Sinarmas Forestry

19 July 2017
Kick Off Meeting PT Sinarmas Forestry

Kick Off Meeting PT Sinarmas Forestry  

( OPENTEXT : Enterprise Information Management )

 

Jakarta, 17 Juli 2016, PT Sinarmas Forestry adalah perusahaan yang bergerak dalam plantation yang beroperasi di Pulau Sumatera dan Kalimantan ini  terus berinovasi dengan mengembangkan usaha mengikuti era digital transformation, terlihat dalam membuat keputusan untuk mengimplementasi Opentext. Acara Kick Off Meeting diadakan di Sinarmas Plaza Land Thamrin sebagai tanda dimulainya project xECM (Extended Content Management).

Acara dimulai dengan pidato pembukaan dari Manajemen Sinarmas Forestry , Sindu Wahano (CIO) dan Hoesin Widjaja  (CFO) . Sindu menjelaskan bahwa Sinarmas Forestry mengalami kesulitan dalam me-manage hardcopy dokumen khususnya bagian finance dan legal, sehingga membutuhkan sistem dalam mengolah dokumen yang daat terintegrasi dengan SAP.

Tico S. Kamayana, presiden direktur PT Soltius Indonesia (Soltius) menjelaskan bahwa project ini merupakan project bersama yang membutuhkan komitmen dari kedua belah pihak antara Sinarmas Forestry dan Soltius. Tico juga mengatakan Soltius merasa senang diberikan kepercayaan dipilih oleh Sinarmas Forestry sebagai konsultan Opentext dalam project ini.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan dari David Lim dari Sinarmas Forestry sebagai Project Manager dan Albertto, konsultan fungsional Soltius. Albertto menjelaskan goals dan objectives yang menjadi dasar project tersebut adalah :

  • Integrasi Perencanaan Proyek, dimana dokumen pendukung proyek dapat dilampirkan ke dalam transaksi SAP dengan menggunakan OpenText XECM
  • Efisiensi dalam Pengelolaan Dokumen Kontrak & Legal
  • Mengarsipkan dokumen pembayaran yang terkait dengan SAP
  • Efisiensi dalam Manajemen Asuransi

 

Sindo Wahano, CIO Sinarmas Forestry, menutup acara dengan menamai project tersebut dengan XECM Project. Menurut Sindu proses implementasi Opentext tentunya bertujuan agar perusahaan berkembang ke arah yang baik dengan menggunakan Data sebagai asset penting sehingga diperlukan ketersediaan dan kualitas data yang baik.

 

 

 

 

Other News

SAP Hybris Event

13 September 2017