Menu
Back to top
BREAKING NEWS
Social Media Shout
EVENT
EVENT
MARKETING & PROMOTION
MARKETING & PROMOTION
SOCIAL MEDIA SHOUT
SOCIAL MEDIA SHOUT
Choose category:

Social Media Shout

5 Cara ini Bisa Buat Anda Lebih Bahagia saat Bekerja di Kantor

15 January 2016

Apakah Anda sudah siap melempak handuk sebagai tanda menyerah? Kelima trik yang cukup mengagetkan dan mudah ini, akan membuat Anda memikirkan kembali cara Anda merasakan tentang pekerjaan Anda sendiri. 

Anda tahu orang-orang yang tidak secara diam-diam sombong yang memberitahu Anda bagaimana menakjubkan pekerjaan mereka? Apakah Anda membenci orang-orang itu? 

Mungkin karena kata-kata 'menakjubkan' dan 'pekerjaan' tidak merupakan dua kata yang Anda pernah gunakan dalam kalimat yang sama. 

Tetapi bahkan jika tempat kerja Anda sekarang adalah bukan pilihan pertama Anda dari tempat yang diimpikan. Sejatinya, pekerjaan Anda tidak perlu sampai membuat Anda sengsara. 

Menurut spesialis kerja Jessica Bushby, seperti dilansir oleh situs body and soul, dia menyarankan agar Anda menggunakan lima teknik sederhana berikut ini, untuk menjadi lebih bahagia di tempat kerja. 

1. Memilih sikap Anda

"Anda benar-benar bertanggung jawab atas pengalaman Anda di tempat kerja," kata Bushby. "Jika Anda memiliki sikap baik dan kooperatif, Anda bisa berada di sebuah pekerjaan terbaik di dunia dan menjadi sengsara. Menemukan manfaat dalam apa yang Anda lakukan. Mungkin pekerjaan Anda memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan perusahaan Anda atau membantu masyarakat dalam beberapa cara. Setelah Anda fokus pada hal positif, hal yang negatif pasti akan menjauh. " 

2. Jadilah proaktif

"Jika ada masalah terhadap kontribusi dalam pekerjaan Anda dengan tim, Anda memiliki hak untuk berbicara dengan atasan Anda tentang mereka," jelas Bushby. "Angkat kekhawatiran Anda secara profesional, tetap pada jalur fokus pemecahan solusi, dengan menawarkan resolusi yang paling memungkinkan bukan hanya mengeluh. Kemungkinannya adalah, manajer Anda tidak menyadari masalah dan akan ingin untuk memperbaiki mereka. " 

3. Memiliki tujuan bersama

"Rekan-rekan dapat secara dramatis mempengaruhi kepuasan kerja Anda, sehingga sangat penting untuk mengembangkan hubungan yang positif dengan mereka. Tentukan tujuan bersama, Anda membutuhkan mereka untuk bekerja dengan Anda untuk mencapai target, dan Anda akan langsung merasa mengurangi beban dari rasa terisolasi. Memaksakan diri Anda untuk mengambil perhatian mereka. Semakin Anda mengenal mereka sebagai manusia, semakin kecil kemungkinan mereka akan mempengaruhi ketakutan Anda, " urai Bushby merekomendasi. 

4. Perlunya istirahat

"Istirahat teratur sangat penting dalam setiap pekerjaan dan merupakan sebuah bagian dari sebagian besar pedoman kesehatan dan keselamatan kerja," kata Bushby. 

"Secara khusus, jika Anda berada dalam pekerjaan di mana Anda terjebak di sebuah meja sepanjang hari, Anda harus berusaha untuk mengambil dua menit istirahat setiap jam, bahkan jika itu hanya untuk bangun dari tempat duduk, dan membuat secangkir teh, atau melakukan jalan-jalan kecil di sekitar kantor. Tidak hanya akan melancarkan aliran darah Anda. Memutus beberapa kebiasaan yang kurang baik di kantor, akan membuat Anda lebih segar untuk tugas berikutnya. " 

5. Baca buku ‘Eat That Frog’

"Ada sebuah buku manajemen waktu yang fantastis berjudul ‘Eat That Frog’ yang saya sering merujuk klien untuk dibaca," kata Bushby.

"Ini menekankan bagaimana kita semua memiliki 'katak', atau dikenal sebagai hal yang tidak diinginkan dalam pekerjaan kita, dan semakin kita menunda 'makan' mereka, semakin mereka akan nantinya berefek kurang bagus di sepanjang hari kerja. Jadi saya selalu menyarankan orang-orang untuk membuat hal pertama yang mereka lakukan di tempat kerja, adalah sebuah tugas yang paling menyenangkan. Ketika itu dilakukan, maka Anda bakal dapat mengatur waktu kerja dan mengerjakan tugas lain dengan lebih enjoy dan terasa menyenangkan guna terus melanjutkan hari Anda di kantor. "

 

Sumber: http://lifestyle.sindonews.com/read/1056254/166/5-cara-ini-bisa-buat-anda-lebih-bahagia-saat-bekerja

Registration Form

Other Shout

No news available