Menu
Back to top
BREAKING NEWS
Social Media Shout
EVENT
EVENT
MARKETING & PROMOTION
MARKETING & PROMOTION
SOCIAL MEDIA SHOUT
SOCIAL MEDIA SHOUT
Choose category:

Social Media Shout

7 Tips Mengelola Keuangan Agar Cepat Kaya

12 January 2016

Cara Mengelola Keuangan Agar Capat Kaya

Tips mengelola keuangan juga hal yang harus kita ketahui ketika sedang dalam momen keberuntungan di limpahkan uang yang banyak, karena banyak orang yang bingung sendiri ketika sedang banyak uang mau di apakan, mau untuk apa ya, mau beli apa ya. Jika anda juga termasuk orang yang bingung cara memanfaatkan uang agar tidak habis begitu saja tanpa ada bekas apa – apa maka dalam artikel ini kami berusaha untuk menghadirkan tips mengelola keuangan agar cepat menjadikan anda orang kaya baru.

Cara mengelola keuangan dengan benar sudah banyak sekali di bahas oleh para pakar manajemen keuangan di berbagai media, namun kami rasa juga tidak ada salahnya jika kami membuat tulisan tersendiri tips cara mengelola keuangan agar lebih bermanfaat dan bisa menjadikan kita cepat kaya.
Berikut cara mengelola keuangan agar cepat kaya yang harus di lakukan ketika sedang dalam kondisi uang yang berlimpah.

Cara Mengelola Keuangan Dengan Benar1. Jangan langsung berpikir mau beli apa
Pikiran yang lansung mendorong keinginan anda mau membeli apa ketika sedang dalam kondisi banyak uang merupakan musuh cara mengelola keuangan yang sangat berbahaya, itulah sebabnya mengapa banyak orang yang keuangannya cepat sekali menipis setelah menerima banyak uang karena belum apa – apa dia sudah membuat daftar apa yang ingin ia beli. Mulai dari hal sepele sampai ke hal yang tidak jelas semuanya dimasukan dalam daftar belanjaan hariannya. Sekarang buanglah jauh – jauh pikiran tersebut, kenapa?… ikuti tips mengelola keuangan dengan benar selanjutnya.

2. Berinvestasilah pada Program Investasi yang tepat
Merupakan cara mengelola keuangan yang sedang naik daun dan semakin hari semakin meningkat dari tahun ketahun adalam berinvestasi, jika anda memiliki kelebihan uang maka likutlah dalam program investasi yang menguntungkan dan terpercaya, diantara program investasi yang bagus adalah investasi property, karena property dari hari kehari selalu mengalami kenaikan harga , kalau ada yang belum tahu property ( property adalah bahasa umum untuk sebutan rumah,tanah, gedung, kost – kostan dll ) jika anda berinvestasi pada property misalkan dengan uang yang ada seperti membangun kost – kostan maka setiap bulan anda akan mendapatan pemasukan dari uang sewaan kost, dan itu termasuk sumber pasif income bagi anda, pasif income ( uang yang terus mengalir meskipun anda tidak berkerja ).

Berinvestasi juga salah satu cara mempersiapkan kehidupan masa depan atau masa tua anda, karena dengan berinvestasi anda akan menikmatinya kelak ketika sudah tidak mampu lagi berkerja. Memang investasi merupakan program keuangan jangka panjang tapi anda tidak akan rugi dengan berinvestasi jika yang anda ikuti itu benar. Katakalah juga anda membeli tanah saat ini seharga 150 juta kita tahu bahwa tanah tidak akan pernah turun harga dan tidak ada istilah susut, karena tanah yang ada semakin hari semakin berkurang lahannya tapi permintaan semakin bertambah dan harga jual kembalipun otomatis di tahun yang akan datang semakin tinggi. Tanah juga tidak akan bisa hilang selama anda memiliki sertifikat yang kuat dan legal.

3. Jangan hanya memikirkan kesenangan sesaat
Kesenangan sesaat misalkan anda dengan uang yang ada maunya senang – senang, pergi kesana kemari, bukannya tidak boleh, tapi pikirkanlah nantinya ketika masa sulit anda sudah ada persiapan apa.

 

4. Menabung untuk persiapan kebutuhan mendesak
Manabung salah satu cara mengelola keuangan yang baik, tapi menabung sebenarnya masih kalah dengan investasi, karena menabung anda tidak akan menjadikan uang anda berkembang lebih banyak, tapi berinvestasi uang and akan bisa menghasilkan lagi. Menabung juga kalau terlalu lala akan mengakibatkan uang anda tidak ada nilainya karena Inflasi mata uang yang selalu berubah apalagi rupiah nilainya selalu berkurang. Lalu menabung yang seperti apa?.. menabung yang di maksudkan adalah untuk mempersiapkan ketika suatu saat anda ada kebutuhan dengan uang secara mendesak, misalkan biaya ketika sakit yang tidak bisa di tebak datangnya, biaya renofasi rumah, dan juga kebutuhan harian rumah tangga anda dan kebutuhan lain yang anda tidak bisa menebak apa yang akan terjadi esok hari.

5. Jangan terlalu sok murah memberi
Maksudnya disini biasanya ada orang yang senang sekali menraktir teman – temannya tanpa piker panjang lagi, biar di bilang tidak pelitlah, dll. Memang tidak bagus hidup pelit, tapi dalam hal mengelola keuangan perhitungan juga perlu, karena anda juga harus meikirkan nasib anda alau sedang tidak punya akan jadi apa nantinya.

6. Mudahkanlah maka akan di permudah.
Memberilah maka anda akan di beri lebih banyak lagi, disini berbeda dengan mau cari muka, tapi anda harus benar – benar iklas dalam memberi kalau dalam islam di istilahkan dengan bersedekah, bersedekahlah dengan iklas kepad orang yang memang berhak untuk menerima bantuan sedekah dari anda. Mentraktir berbeda dengan sedekah, karena nraktir bisa saja anda kepada teman yang lebih kaya dari anda, tapi bersedekah lebih di tujukan kepada yang membutuhkan dan hidupnya kekurangan. Karena Allah Telah menjanjikan kepada kita, siapa yang memberi satu maka akan di balas 7 kali lipat dari pemberiannya tersebut dan tujuh ratus itu akan di cabangkan lagi menjadi 700 kali lipat pemberian dari Allah. Nah kalau mau kekayaan yang abadi duania akhirat itulah solusinya..memangsecara nyata uang atau harta berkurang tapi sejatinya uang anda kekal dan bertambah serta bermanfaat sebagai penyelamat kehidupan anda nanti di akhirat.

7. Investasilah pada diri sendiri 
Maksudnya disini adalah, anda jangan hanya berpikiran hidup mewah berlimpah ruah saja, biasanya kalau lagi banyak uang orang akan berpikir pake mobil baru lalau membeli mobil sampai 10 buah, handphone samapi 5, dan computer samapi berjejer serta peralatan elektronik lainnya. Ingat tubuh anda juga butuh di investasikan. Jadi gunakannuang untuk kesehatan dan kebaikan tubuh diri sendiri, memebli makanan sehat, dan semua yang memberikan manfaat yang baik bagi tubuh anda. Jangan hanya memikirkan gadget yang setiap hari selalu menawarkan produk terbaru kepada anda.

Sumber: http://www.lebahmaster.com/tips/7-tips-mengelola-keuangan-agar-cepat-kaya

Registration Form

Other Shout

No news available