Menu
Back to top
BREAKING NEWS
Social Media Shout
EVENT
EVENT
MARKETING & PROMOTION
MARKETING & PROMOTION
SOCIAL MEDIA SHOUT
SOCIAL MEDIA SHOUT
Choose category:

Social Media Shout

Cara Beriklan Agar Banyak di Respon Konsumen

15 February 2016

Cara beriklan agar banyak di respon oleh konsumen sebagai seorang pembisnis memang sebaiknya anda harus tahu strateginya bagaimana cara membuat iklan yang bisa mendapatkan respon dari banyak konsumen.

Hal yang sangat disayang apabila anda telah habis – habisan mengeluarkan banyak biaya untuk beriklan akan tetapi tidak mendapat respon sama sekali dari konsumen yang anda target nah hal semacam ini disebabkan cara beriklananda yang tidak menarik.

Ada 8 strategi cara beriklan produk agar banyak direspon oleh konsumen yang telah anda target, diantaranya ialah :

Gunakan Kata – Kata Yang Powerfull dan Menarik

Kata – kata yang menarik merupakan salah satu dari strategi beriklan yang sangat efektif sekali dalam dunia pemasaran produk di media masa.

Kata – kata yang menarik yang di maksudkan adalah kata yang mampu menarik perhatian sehingga konsumen tertarik untuk terus melanjutkan membaca tulisan iklan anda, jika berupa banner di online mampu membuat konsumen tertarik mengklik dan menuju ke toko online anda, gunakan selogan yang unik, atau dengan bahasa yang memancing rasa penasaran konsumen untuk lebih tahu secara mendalam. Missal : “Tips ampuh agar suami tetap betah dirumah” atau “ cara mudah kaya dari bisnis online modal 100 ribu klik disini”.

Gunakan Gambar Photo Orang terkenal

Strategi beriklan satu ini cukup memukau apabila diterapkan dalam beriklan, jika anda memiliki dana yang memadai anda bisa menyewa para tokoh terkenal missal artis,motivator terkenal. Anda mungkin sudah tahu kabar mengenai sandal swallow yang harga langsung naik menjadi 200ribu gara – gara Sehun artis korea pernah mengenakan sandal swallow.

Perhatikan Hal Kecil Dalam Iklan anda.

Dalam membuat iklan anda harus memperhatikan juga hal – hal kecil yang berkaitan dengan bahasa, font penulisan, kalimat yang digunakan, warna brosur, gaya tulisan dan lainnya supaya menyenangkan bagi yang membacanya.

Cantumkan Testimoni jika ada

Apabila anda beriklan jika sudah memiliki konsumen user produk anda, maka mintalah mereka untuk memberikan testimony kepuasan terhadap produk dan layanan anda, lalu gunakan testimony pelanggan yang ada untuk membangun kepercayaan dan meyakinkan konsumen yang anda target dalam beriklan.

Sertakan sebuah Penawaran

Penawaran yang menarik juga sangat mendukung dalam menjalankan aksi promosi produk anda, penawaran disini seperti anda memberikan penawaran diskon,voucer gratis, bonus produk lain, dan jenis penawaran lainnya hal ini akan lebih membuat daya tarik iklan anda untuk menarik konsumen anda, apalagi di Indonesia sangat suka dengan hal yang berbau diskon.

Sertakan alamat kantor atau tempat usaha anda dengan jelas

Dalam beriklan juga diperlukan untuk mencantumkan alamat perusahaan anda, baik alamat toko, alamat kantor dan lainnya tempat dimana usaha anda berpusat, hal ini akan membuat iklan anda lebih professional da nada sumber yang mendukungnya. Ini juga untuk membangun kepercayaan konsumen bahwa produk anda benar – benar ada.

Infokan Keunggulan Produk

Dalam membuat iklan atau beriklan anda tambahkan juga kelebihan ataupun keunggulan produk anda, hal ini akan sangat menarik perhatian para konsumen. Misalkan jika anda punya produk yang sama dengan produk orang lain maka anda harus bisa menampilkan kelebihan dari produk anda tersebut, baik dari segi kemasan , rasa dan lainnya.

Pilih Media tempat anda beriklan dengan tepat

Memilih media tempat beriklan anda juga harus professional dan ini sangat penting sekali, pilihlah media iklan yang bisa menampilkan produk anda dengan target pembaca yang sesuai apa yang anda iklankan, jangan sampai anda salah masuk kamar. Misalkan produk anda adalah produk kesehatan jika anda beriklan pada media property maka ini hal yang tidak sesuai. Pada intinya pilih tempat beriklan yang pembacanya menjangkau produk anda bisa mendapatkan respon konsumen yang tepat.

Demikian cara beriklan agar banyak mendapatkan respon konsumen ini kai tulis, semoga bermanfaat dan salam sukses untuk usaha anda.

Sumber: http://www.lebahmaster.com/tips/tips-marketing/18-tips-berbisnis-menggunakan-media-sosial

Registration Form

Other Shout

No news available