Menu
Back to top
BREAKING NEWS
Social Media Shout
EVENT
EVENT
MARKETING & PROMOTION
MARKETING & PROMOTION
SOCIAL MEDIA SHOUT
SOCIAL MEDIA SHOUT
Choose category:

Social Media Shout

Ini Dia, 4 Bahasa Tubuh yang Berperan Penting Dalam Karir

15 February 2016

Meski penting, ilmu dan keahlian terkait bidang kerja saja kadang tak cukup untuk membawa karir ke tingkat lanjutan. Agar karir terus berprogres maju, maka Anda memerlukan kemampuan untuk menggunakan bahasa atau sikap tubuh yang baik agar Anda bisa tampil meyakinkan dan lebih dipercaya oleh atasan maupun klien.

Misalnya saja, jika Anda menampilkan gestur yang powerful namun tetap luwes, hal ini akan membantu Anda tampil karismatik; dihormati dan disukai dalam waktu yang bersamaan. Nah, selain gestur powerful namun luwes, apalagi gestur yang dapat membantu meningkatkan penilaian Anda di kantor dan secara tidak langsung berperan penting dalam karir Anda? Berikut rangkuman menurut laman www.bbc.com, untuk Anda.
 

  • Rileks. Tegang sebelum wawancara kerja atau rapat penting wajar dirasakan. Hal tersebut bahkan merupakan reaksi natural yang diberikan oleh tubuh untuk mengurangi rasa sakit. Namun, pastikan jika ketegangan itu tidak terlihat dengan jelas. Berusahalah untuk tampil rileks. Penampilan yang rileks, misal saat wawancara kerja, akan membuat Anda terlihat sebagai sosok yang dependable.
  • Ramah. Orang yang ramah disukai banyak orang. Selama tidak berlebihan, sikap ramah juga akan membantu Anda mencapai tingkat kedudukan dalam karir yang lebih tinggi, Ladies.
  • Karismatik. Saat berbicara atau berpidato di depan klien, bos, atau perekrut kerja tentu Anda ingin terlihat karismatik, ya? Ternyata tidak sulit lho, untuk memberi kesan demikian. Berdirilah dengan tegap, turunkan bahu, kemudian taruh tangan Anda di bagian pinggul. Tampilkan gestur itu selalu beberapa menit sebelum bicara di depan publik. Berdasarkan riset, 86% orang yang melakukannya merasa lebih percaya diri dan berani ambil keputusan berisiko.
  • Percaya Diri. Percaya diri dibutuhkan di segala kesempatan dalam kehidupan, terutama saat bekerja. Untuk mendapatkan rasa percaya diri, Anda bisa mengubah cara berdiri. Berdiri dengan tegap kemudian lipat tangan di bagian tengah tubuh agar terlihat lebih tegas. Sebuah riset membeberkan jika menyilang tangan juga bisa mengurangi sakit dengan membuat otak bingung.

Sumber: http://www.vemale.com/relationship/karier/91354-ini-dia-4-bahasa-tubuh-yang-berperan-penting-dalam-k

Registration Form

Other Shout

No news available