span 1 span 2 span 3

Mengetahui Apa itu SAP BTP? Perbandingan dengan SCP

Apa itu SAP BTP? Perbandingan dengan SCP menjadi topik yang hangat dibicarakan.  Dengan menggunakan solusi teknologi yang tepat Anda bisa meraih ketahanan digital dan juga melakukan pendekatan BTaaS. Anda bisa membantu perusahaan menghadirkan ciri penting dari Intelligent Enterprise. Perusahaan Anda bisa menawarkan transformasi digital yang lebih baik dan maju.

Dalam bidang penawaran cloud ini SAP begitu gesit dalam memberikan dan menawarkan peningkatan maupun layanan baru kepada pelanggan maupun mitra. Dalam konteksnya SAP Cloud Platform ini melakukan rebranding sehingga sering menyebabkan kebingungan dan kehilangan jejak. Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah apa benar SAP Cloud ini rebranding menjadi SAP BTP? Perbedaannya apa saja.

 

Pengertian SAP BTP

Banyak yang bertanya apa itu SAP BTP? Perbandingan dengan SCP? SAP BTP sendiri merupakan singkatan dari SAP Business Technology Platform sedangkan SCP singkatan dari SAP Cloud Platform. SAP BTP ini merupakan platform perusahaan cerdas. Pelanggan bisa mencapai kelincahan, nilai bisnis bahkan melakukan inovasi yang berkelanjutan melalui integrasi, menciptakan nilai dari data memperluas semua aplikasi maupun basis data dari SAP.

Intinya adalah SAP BTP ini menciptakan penawaran integrasi yang mana bisa memungkinkan pelanggan untuk bisa menggunakan fungsi maupun layanan dari empat portfolio teknologi.  Portfolio yang dimaksud adalah database dan manajemen data, analitik, pengembangan dan integrasi aplikasi dan yang terakhir adalah teknologi cerdas.

Rebranding atau Menghadirkan Fungsi Lebih Baik?

Apa itu BTP SAP? Perbandingan dengan SCP SAP BTP memang menggantikan SAP SCP dan penamaan layanan yang akan disesuaikan. Perubahan yang dilakukan oleh SAP BTP ini tidak hanya sekedar rebranding saja namun lebih dari itu. Tujuan SAP adalah mampu menghilangkan kemungkinan rintangan yang mungkin terjadi saat mengakses layanan SAP.

Jika dibandingkan SAP SCP, fungsi yang ditawarkan SAP BTP ini jauh lebih besar karena menjadi tahapan lanjut dari penawaran SAP Cloud tersebut. SAP Cloud ini tidak hanya membutuhkan nama baru, namun juga membutuhkan tahapan evolusi lebih lanjut. Banyak yang yakin jika SAP BTP ini bisa menjadi platform yang sangat baik untuk melakukan digitalisasi.

Kualitas Inti SAP BTP

Saat Anda membandingkan perbedaan antara SAP SCP dan BTP Anda akan menemukan tiga kualitas inti yang menjadi pembeda antara BTP dan SCP. Berikut ini adalah beberapa kualitas SAP BTP yang penting untuk Anda perhatikan:

  1. Platform Terpadu

SAP BTP merupakan platform terpadu yang mana mengintegrasikan semua solusi dan juga layanan. SAP ini mampu menyelaraskan solusinya dengan data dan proses, selain itu juga diselaraskan dengan teknologi, fungsionalitas, pengalaman pengguna. SAP mampu menciptakan layanan yang harmonis sehingga bisa mencegah terjadinya perpindahan data yang tidak diperlukan.

  1. Sentralisasi Bisnis

Kelebihan selanjutnya adalah menciptakan sentralisasi bisnis. SAP ini membuat bisnis Anda bisa dijalankan secara terpusat. Sumber data yang digunakan ini sama sehingga mencegah terjadinya human error.

  1. Menciptakan Arsitektur Terbuka

Perusahaan harus sigap dan gesit dalam merespon setiap perubahan yang ada. Perusahaan harus bisa menyesuaikan diri dengan cepat terhadap kondisi bisnis yang baru atau perubahan permintaan pelanggan. Dengan adanya kemampuan pengembangan aplikasi SAP BTP perusahan akan bisa meningkatkan proses bisnis, pelanggan maupun mitra bisa membangun dan memperluas jaringan bisnis.

 

Kini Anda sudah tahu apa itu SAP BTP? Perbandingan dengan SCP Pada dasarnya SAP BTP ini memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan SCP, SAP BTP ini mampu terhubung ke semuanya, bahkan dengan aplikasi SAP satu ini inovasi di perusahaan Anda akan bisa berjalan lebih cepat, untuk mendapatkan solusi SAP BTP terbaik Anda bisa menggunakan jasa SOLTIUS, info lebih lanjut mengenai detail produk SAP BTP ini Anda bisa cek melalui link ini.

Other News

Sep 30, 2022
Kelebihan SAP S4HANA yang Menarik dan Perlu Diketahui
Sep 30, 2022
5 Cara Software Akuntansi Meningkatkan Omset Pada Perusahaan, Apa Saja? Simak Ti...