span 1 span 2 span 3

SAP Business One - Solusi Sistem Operasional

Untuk meningkatkan kepuasan Layanan pelanggan, Yayasan Hidup Katolik memilih bermitra dengan PT Soltius Indonesia untuk mengimplementasi "SAP Business One". Soltius Indonesia merupakan salah satu partner SAP di Indonesia.

Yayasan Hidup Katolik (YHK) kini menjadi salah satu institusi Gereja Katolik di Indonesia yang menerapkan sistem SAP Business One, khususnya untuk unit karya Majalah HIDUP dan Majalah Cathkids. Terobosan ini diambil untuk memperbaiki sistem operasional baik secara internal maupun eksternal di empat bagian, yakni : purchasing, sales, finance dan inventory.

Setelah ujicoba, Project Manager, Daniel Satia Diwira mengatakan, SAP Business One mampu menjawab kebutuhan YHK, baik untuk jangka pendek maupun untuk pengembangan jangka panjang. "Sistem ini tidak hanya untuk kebutuhan internal dan eksternal (pelanggan). SAP Business One akan kami integrasikan dengan website milik YHK", imbuh Daniel. 

Sedang Freddy Pringgo Yuwomo, Kepala Bagian Sirkulasi, menambahkan sistem lama tak bisa dipertahankan karena tidak saling terhubung dengan divisi lain. Beberapa kali terjadi, laporan yang masuk dengan data yang tersaji tak sesuai. Akibatnya, pengiriman majalah tak sesuai permintaan. Pada sistem lama, bagian sirkulasi harus mencocokan satu persatu secara manual tiap edisi. Risiko kesalahan atau kekeliruan amat besar. "Dengan SAP Business One, kekeliruan seperti itu bakal tak terjadi lagi. Sistem akan menggarap data beserta periode berlangganan sejak awal pelanggan membayar. Sistem akan mengerjakan secara otomatis sesuai dengan permintaan pelanggan", tuturnya. 

Kesempurnaan pelayanan itulah yang melatari YHK menerapkan SAP Business One pada seluruh unit karyanya. "Kami sangat interest dengan reputasi Soltius menangani berbagai perusahaan terkemuka. Kami juga terkesan dengan keseriusan dan profesionalitas tim Soltius pada setiap detail tahapan implementasi," ujar H. Rakhmad Widyatmoko, Asisten Manager Keuangan Mahjalah HIDUP, setelah beberapa bulan bekerja sama dengan anak perusahaan PT Metrodata Electronics itu.

PT Soltius Indonesia berdiri tahun 1998. Dengan visi menjadi perusahaan layanan profesional SAP terkemuka di Indonesia, Soltius memiliki sumber data profesional yang selalu siap mendukung setiap orginasasi. Informasi lebih dalam mengenai Soltius, silahkan berkunjung ke laman resmi perusahaan di www.soltius.co.id

 

(Dikutip dari Majalah Hidup, Edisi 15, 14 April 2019)

Other News

Mar 26, 2024
Soltius Indonesia as a Partner of the Year 2023 - Huawei Cloud
Mar 12, 2024
Soltius Indonesia as a Partner of the Year 2023 - SAP Business One