span 1 span 2 span 3

Soltius and SNP SEA Forge Strategic Alliance for the Indonesian Market

Soltius dan SNP SEA Jalin Strategik Aliansi untuk Pasar Indonesia


Heidelberg | Singapura | Indonesia, 10 November 2020 – PT Soltius Indonesia (Soltius), perusahaan TI—penyedia jasa solusi bisnis di Indonesia dan salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL), telah menandatangani kesepakatan Silver Partnership dengan SNP Transformation SEA Pte Ltd., entitas anak usaha SNP Schneider-Neureither & Partner SE (Grup SNP), perusahaan terkemuka  dibidang transformasi data, untuk membangun bisnis bersama di bidang distribusi lisensi piranti lunak SNP, sesuai dengan dengan kondisi pertumbuhan yang cepat di pasar Indonesia di wilayah Asia Tenggara

Kesuksesan dalam kemitraan ini sudah berhasil menghantarkan proyek transformasi SAP termasuk migrasi dari sistem ECC dan pindah ke cloud menggunakan metodologi Near-Zero Downtime bahkan dari sebelum aliansi strategik terbentuk. Implementasi proyek bisnis penting ini telah berhasil membantu menyederhanakan proses transformasi digital yang kompleks untuk  beberapa industri termasuk lifestyle retailer, perusahaan farmasi dan salah satu perusahaan produsen kertas terkemuka di Indonesia. Jangka waktu kontrak kesepakatan Silver Partnership ini akan berlangsung hingga akhir tahun 2023 dengan memperkuat fokus pada transformasi SAP® S/4HANA.

Pada pengumuman resminya, Gerald Faust, Managing Director & CEO, JAPAC, SNP Transformation SEA Pte Ltd., mengatakan bahwa “Strategik SNP akan berfokus di Indonesia berdasarkan rencana pemerintah saat ini agar Indonesia bertransformasi dalam memasuki ekonomi Industry 4.0. Ekonomi Indonesia sudah berada pada jalurnya, yaitu untuk menghasilkan $2 triliun dalam 5 tahun mendatang dan masuk dalam ekonomi top 10 di tahun 2030 atau lebih awal sesuai dengan perkembangan agenda, inovasi dan pertumbuhan ekonomi. Kami senang dapat berkolaborasi dengan Soltius yang memiliki banyak pengalaman dan sangat memahami pasar di Indonesia. Kami mengembangkan end-to-end software-driven solutions yang ditujukan untuk membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi dalam proyek transformasi data seperti SAP S/4HANA, merjer atau migrasi cloud jarak jauh. Piranti lunak SNP CrystalBridge® dengan menggunakan metodologi Near-Zero Downtime sangat diterima oleh pelanggan di Indonesia. Kemitraan ini akan menawarkan solusi transformasi data dengan real-time analytics, seleksi data dan proses harmonisasi, juga kemampuan untuk meminimalisasi data dan cloud anda sehingga bisa memastikan kecepatan ROI dengan meminimalkan risiko dan disrupsi bisnis.”

Budi Lesmana Halim, Presiden Direktur PT Soltius Indonesia menambahkan, “Kami senang dapat bekerja sama dengan SNP menggunakan pendekatan berbasis automated software, dimana kami dapat memberikan proyek migrasi SAP yang cepat, aman, dan berisiko rendah kepada pelanggan kami. Dengan adanya visualisasi secara keseluruhan dari sistem SAP ERP dan jalur migrasi yang dirancang menggunakan CrystalBridge®, kami memastikan bahwa pelanggan kami akan  memiliki tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dalam menyelesaikan proyek SAP yang sangat penting ini dengan lebih efisien dan dalam kurun waktu yang optimal guna memastikan kelangsungan bisnis tanpa disrupsi.”


Tentang PT Soltius Indonesia

SOLTIUS Helps Companies Run Better. Didirikan pada tahun 1998, PT Soltius Indonesia (SOLTIUS) telah menerapkan teknologi berbasiskan bisnis solusi bagi pelanggan mulai dari kecil dan menengah (UKM) hingga skala besar dari berbagai lintas industri.

Sebagai SAP Value Added Reseller dan Certified Implementation Partner di Indonesia, SOLTIUS menawarkan solusi dari hulu ke hilir meliputi:

Enterprise Resource Planning
Supply Chain Management
Human Capital Management
Travel & Expense Management
E-Procurement & Supplier Management
Analytics & Big Data
Mobility
Enterprise Information Management

Dengan pengetahuan mendalam dan pengalaman dalam penerapan aplikasi bisnis SAP yang mendunia, perusahaan kami memiliki konsultan berpengalaman yang dapat bekerja bersama pelanggan, melaksanakan dan menjalankan teknologi solusi bisnis yang membantu organisasi dalam bertransformasi digital guna menjawab tantangan dan peluang hari ini dan di kemudian hari. SOLTIUS, sebagai anggota dari United VARs, bangga menjadi satu satunya perusahaan lokal di Indonesia yang memiliki status sebagai SAP Platinum Partner.


Tentang SNP

SNP adalah pemimpin penyedia jasa piranti lunak untuk proses pengelolaan transformasi digital secara kompleks. Menggantikan pendekatan tradisional di lingkungan ERP, SNP menawarkan pendekatan otomatisasi yang dikembangkan secara The Data Transformation Platform CrystalBridge® dan SNP BLUEFIELD™ yang memungkinkan perusahaan melakukan pendekatan untuk mengatur kembali dan memodernisasni sistem TI mereka dengan lebih cepat dan aman, demikian juga dalam proses migrasi ke sistem baru atau lingkungan cloud agar lebih aman. Hal ini memberikan keuntungan kualitatif bagi pelanggan, sementara disaat yang bersamaan dapat menurunkan biaya dan waktu.

SNP Group memiliki sekitar 1.500 karyawan di seluruh dunia. Berkantor pusat di Heidelberg, Jerman, dan pendapatan secara grup sekitar EUR 145 juta tahun fiskal 2019. Sebagai perusahaan multinasional di berbagai industri. SNP didirikan tahun 1994, menjadi perusahaan publik tahun 2000, dan tercatat di segmen Prime Standard Frankfurt Stock Exchange sejak Agustus 2014 (ISIN DE0007203705) dan diakui di SDAX® pada Maret 2020. Sejak 2017, perusahaan telah melakukan perdagangan sebagai perusahaan Eropa (Societas Europaea/SE). Informasi lengkap tersedia di www.snpgroup.com


Contact:

SNP Corporate Headquarters        
Nicole Huber
Phone: +49 6221 6425-920
Email: nicole.huber@snpgroup.com

SNP JAPAC Marketing
Priya Sharma
Phone: +65 6755 5979
Email: priya.sharma@snpgroup.com

Soltius Marketing
Priscillia Mulianto
Phone: + +62 21 29345 900
Email: priscilla.mulianto@soltius.co.id

PT. Soltius Indonesia
Soho Capital @ Podomoro City 15th Floor, Jakarta 11470
Phone: +62 21 29345 900
Email: sales@soltius.co.id


SNP Schneider-Neureither & Partner SE
Dossenheimer Landstraße 100 | 69121 Heidelberg
Tel.: + 49 6221 6425-0 | Fax: + 49 6221 6425-20
E-mail: info@snpgroup.com
Internet: www.snpgroup.com
 

Other News

Mar 26, 2024
Soltius Indonesia as a Partner of the Year 2023 - Huawei Cloud
Mar 12, 2024
Soltius Indonesia as a Partner of the Year 2023 - SAP Business One