span 1 span 2 span 3

Solutions By Industry

Solusi Bisnis Untuk Masa Depan Industri Fashion

Fashion Industri saat ini sedang mengalami perubahan yang sangat cepat dengan semain banyak merk dagang dan penjual yang masuk ke dalam pasar retail. Tren fashion pun berganti dengan sangat cepat, yang diikuti dengan perkembangan teknologi baru, dimana konsumen menjadi lebih banyak menutut dari sebelumnya, membuat praktik omni-channel menjadi suatu keharusan.

Setiap elemen dari fashion industry – dari mulai proses manufaktur, pasokan bahan, pemasaran, penjualan partai besar dan kecil diarahkan untuk bisa menyamakan kecepatan dengan kebutuhan konsumen dengan cara melakukan pendekatan terhadap konsumen. Dari situ, pengecer dapat menyesuaikan diri dengan kecepatan pembeli, membaca perilaku konsumen dan lalu merespon semua kebutuhan mereka secara tepat.

Memanfaatkan strategi SAP yang dikhususkan untuk fashion industri, diikuti juga dengan berbagai platform digital pendukung, kami hadir membawa solusi yang akan membantu perusahaan fashion industry bertransformasi dalam menggabungkan beberapa channel bisnis yang berbeda dalam satu sistem, yang akan mengkombinasikan bisnis grosir, ritel, dan manufaktur.

Tantangan utama dari bisnis industri fashion:

  1. Tren Fashion

Saat ini, fashion menjadi lebih dari sekedar membeli pakaian yang dibutuhkan, berbagai macam pilihan merk dan model selalu berlomba di pasaran, hal ini membuat pelaku industry menjadi kesulitan untuk menangkap dan memprediksi kebutuhan konsumen yang selalu menginginkan lebih banyak model tersedia sesuai dengan tren mode saat ini.

  1. Era Globalisasi & Pengalaman Pelanggan Globalization & Customer Experience

Ketidakmampuan dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen secara cepat dan fleksibel, yang disebabkan oleh data yang tersebar di berbagai sistem, hal tersebut menjadi penghalang untuk bisa melayani konsumen dalam bertransaksi di berbagai platform, seperti grosir, ritel, dan toko online.

  1. Sistem Bisnis Proses yang Terpisah

Saat ini, operasional di perusahaan fashion vertikal masih menggunakan sistem yang terpisah dari mulai proses manufaktur, grosir, sampai dengan ritel dan terkadang menjadi sangat sulit untuk mendapatkan informasi yang akurat karena tidak ada satu sistem inti yang memiliki semua data yang dibutuhkan, dan sering kali menghabiskan waktu yang sangat lama untuk membuat laporan perusahaan yang dibutuhkan oleh para eksekutif perusahaan.

  1. Restricted Global Inventory Visibility

Operasional dari sistem yang terpisah antara proses manufaktur, grosir, dan ritel cenderung membatasi informasi mengenai inventaris dari setiap proses, yang bisa mengakibatkan perbedaan jumlah stok, dimana bisa berlebih di satu lokasi dan sangat kurang di lokasi lainnya, yang bisa berakibat buruk terhadap kepuasan konsumen.

Maka dari itu sangat penting bagi perusahaan untuk memiliki informasi stok yang tepat di setiap lokasi.

Lihat mengapa orang memilih SOLTIUS sebagai mitra penerapannya

0 / 0

Promosi Terkait

May 24, 2018
Soltius Retail Solution

Bagaimana cara kami untuk meningkatkan kinerja bisnis Anda? Kami meminimalkan risiko dan memaksimalkan peluang.

Dapatkan Solusi