span 1 span 2 span 3

Apa Itu SAP Cloud Platform dan Cara Perusahaan Beradaptasi | SOLTIUS

Inovasi digital menjadi faktor penting dari perkembangan bisnis di era 4.0. Banyak perusahaan yang mengoptimalkan transformasi digital demi kepentingan operasional dan pelayanan konsumen. Seperti salah satunya dengan menerapkan SAP Cloud Platform pada perusahaan sesuai kebutuhan dan tujuan bisnisnya.

Ada lebih dari 80% perusahaan di Indonesia yang menggunakan platform SAP dan terbukti mampu meningkatkan efisiensi bisnis maupun produktivitas SDM. Harmoni antara penerapan teknologi dan meningkatnya sumber daya manusia tentu menjadi kabar baik bagi perusahaan.

1.1 Apa Itu SAP Cloud Platform

SAP Cloud Platform adalah aplikasi yang berfungsi mengatur sistem pada perusahaan, mulai dari keberlangsungan bisnis sehari-hari, finansial, pembelian, dan lain sebagainya. Aplikasi ini sifatnya mengintegrasi berbagai kebutuhan operasional bisnis perusahaan.

SAP dinilai jadi alat yang tepat karena hanya membutuhkan satu sistem cloud yang terintegrasi untuk mengaturnya dari satu kendali. Dengan SAP, semua operasi perusahaan menjadi transparan dan berbagai elemen yang terlibat di dalam operasional juga bisa melakukan fungsi pengawasan dengan baik.

1.2 Mengapa Harus Menggunakan SAP Cloud Platform

Platform ini memberi kemudahan satu kendali untuk mengawasi berbagai operasional perusahaan. Itulah alasannya banyak perusahaan yang membutuhkan SAP dan harus menggunakannya untuk mendorong transformasi digital.

2.1 Keuntungan Penggunaan SAP Cloud Platform

SAP sangat penting bagi perusahaan untuk dapat mengintegrasi berbagai model menjadi satu kendali yang padu. Dalam penggunaannya, SAP memberi banyak keuntungan, yaitu:

  • Extensibility, memungkinkan pengguna SAP mengambil data dari satu sumber untuk menjadi solusi di semua lini operasional perusahaan.
  • Speed of Innovation, aplikasi yang sederhana namun lincah dan mampu membangun infrastruktur cloud yang mudah diakses.
  • Cost Savings, infrastruktur SAP Cloud membutuhkan biaya yang lebih terjangkau dibanding menggunakan infrastruktur yang masih on premise.
  • Security, memungkinkan perusahaan mengembangkan keamanan di luar platform SAP Cloud sehingga lebih mudah menetralisir ancaman keamanan siber.

2.2 Kondisi yang Tepat untuk Penggunaannya

SAP Cloud menjadi jawaban bagi perusahaan yang membutuhkan inovasi digital dan ingin membuat operasional bisnis lebih efisien. Itulah alasannya SAP banyak digunakan oleh perusahaan di berbagai bidang. Mulai dari ritel, konstruksi, telekomunikasi, dan lain sebagainya.

Platform SAP Cloud juga mampu meningkatkan efisiensi dari segi biaya operasional karena berbagai kebutuhan perusahaan bisa diakses dari satu ruang kendali penuh.

3.1 Strategi Cloud Platform pada Perusahaan

Platform SAP Cloud menjadi gaya baru di mana perusahaan mampu menciptakan infrastruktur yang dinamis dan saling terintegrasi. Lewat platform ini Anda dapat mengakses berbagai data dan program lewat internet dari lokasi yang berbeda.

Anda tidak perlu menggunakan satu komputer atau hard drive karena semua informasi dan data sudah terintegrasi pada sistem cloud computing.

4.1 SAP Cloud Platform untuk Perusahaan

Penggunaan platform SAP Cloud dapat mengelola layanan tanpa perlu berinteraksi secara langsung dengan individu. Layanan ini juga dapat diakses dari mana saja sehingga sangat fleksibel dan efisien. Dalam dunia bisnis, sudah banyak perusahaan yang menyadari pentingnya platform SAP Cloud bagi kebutuhan teknologi usaha mereka.

Maka dari itu platform ini bisa digunakan oleh semua perusahaan yang ingin Go Digital dan mempercepat proses transformasi digital.

4.2 Soltius Penyedia Jasa SAP Cloud Platform

Layanan SAP Cloud dari Soltius menjadi pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan pengelolaan bisnis secara terintegrasi lewat sistem komputasi cloud. Soltius sebagai anggota United VARs Mitra SAP Platinum partner menyediakan solusi terkemuka yang menjamin layanan dukungan terbaik bagi perusahaan Anda. 

Implementasi SAP Cloud Platform Soltius juga didukung oleh status sebagai Certified National Implementation Partner yang siap melayani perusahaan Anda. Hubingi Customer Service kami klik di sini

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan