span 1 span 2 span 3

Manfaat Aplikasi HRIS Membantu Perusahaan Outsourcing 

Perusahaan alih daya atau yang lebih akrab disapa outsourcing ini semakin banyak dan dibutuhkan oleh berbagai perusahaan lainnya. Di dunia outsourcing sendiri, karyawan yang berasal dari perusahaan outsourcing merupakan karyawan kontrak yang bekerja untuk perusahaan lain. Jumlah karyawan yang dimiliki oleh perusahaan outsourcing tentunya sangat banyak dan menyebar di berbagai perusahaan. maka dari itu pendataan karyawannya tidak boleh sembarangan. Salah satu manfaat aplikasi HRIS membantu perusahaan outsourcing dalam melakukan pendataan setiap karyawan secara lengkap. 

Dengan demikian risiko kesalahan pun dapat dikurangi dengan menerapkan aplikasi tersebut. Masih banyak juga manfaat lainnya yang bisa membantu perusahaan outsourcing dalam mengelola data karyawan, seperti di bawah ini. 

Pengolahan Data Karyawan Jadi Mudah dengan Fitur HRIS

Aplikasi HRIS hadir untuk membantu setiap perusahaan outsourcing dalam mengelola data setiap karyawan secara rapi sekaligus juga detail. Beberapa hal yang harus dicatat oleh perusahaan meliputi data pribadi karyawan, status kepegawaian, NIK, komponen gaji, dan beberapa informasi detail lainnya. 

Dengan menerapkan sistem HRIS, Anda tentunya tak perlu khawatir terdapat kebocoran data karyawan. Karena aplikasi berbasis cloud satu ini telah memberikan jaminan keamanan kepada para penggunanya. 

Pemantauan Cuti dan Lembur Secara Praktis

Aplikasi HRIS tentunya dapat digunakan untuk memantau segala aktivitas dari setiap karyawan, termasuk izin cuti dan pengajuan lembur. Hal ini tentunya sangat menguntungkan para karyawan sebab proses pengajuannya jauh lebih fleksibel karena bisa dilakukan secara online. Perusahaan pun dapat dengan mudah memeriksa izin cuti dengan mudah. 

Tak hanya itu, pengajuan lembur pun kini sudah jauh lebih praktis menggunakan aplikasi HRIS. Pemantauan cuti dan lembur setiap karyawan ini tentunya jadi lebih mudah karena perusahaan outsourcing bisa mendapatkan informasinya langsung dari aplikasinya. Dengan demikian perhitungan gaji pun menjadi lebih akurat dibantu oleh aplikasi HRIS. 

Komunikasi Menjadi Semakin Efisien

Manfaat aplikasi HRIS membantu perusahaan outsourcing lainnya adalah bisa dijadikan sebagai sarana komunikasi yang efisien. Kenapa? Karena perusahaan dan karyawan bisa mendapatkan berbagai informasi penting dari aplikasi ini. Contohnya seperti absensi karyawan yang bisa dipantau langsung oleh pihak perusahaan outsourcing. 

Selain itu perusahaan juga bisa update penjadwalan yang nantinya bisa didapatkan oleh setiap karyawan secara fleksibel. Semua informasi tentunya dapat dikomunikasikan secara efisien menggunakan aplikasi HRIS agar perusahaan outsourcing dan karyawannya bisa berjalan saling beriringan. 

Sistem Penggajian Dilakukan Secara Otomatis

Untuk sistem penggajian karyawan outsourcing, perusahaan bisa memanfaatkan modul Payroll yang terdapat dalam aplikasi HRIS. Dengan demikian Anda pun bisa menghitung gaji setiap karyawan secara otomatis. Hal ini tentunya sangat disukai oleh perusahaan outsourcing karena penghitungan gaji karyawan pun kini sudah bisa dilakukan dalam waktu singkat dan cepat. 

Proses yang mudah pastinya dapat membuat Anda menjadi lebih mudah untuk membayarkan gaji dari masing-masing karyawan hanya dengan satu klik saja. Karyawan yang sudah menerima gaji juga bisa memeriksa slip gaji mereka yang bisa diakses secara online melalui aplikasi HRIS.

Manfaat aplikasi HRIS membantu perusahaan outsourcing yang sudah disebutkan di atas tentunya mendeskripsikan bahwa kini setiap perusahaan perlu menerapkan aplikasi tersebut. Aplikasi canggih ini sudah bisa Anda terapkan bersama Soltius sebagai penyedia layanan IT untuk berbagai jenis bisnis. Dengan menggunakan aplikasi HRIS tugas dan pekerjaan perusahaan pun dapat dilakukan secara cepat tanpa harus khawatir terjadi kesalahan. Informasi lengkap ada di https://www.soltius.co.id/.

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan