span 1 span 2 span 3

Mengenal 4 Produk Digital Platform yang Dapat Menunjang Bisnis Anda

Di era modern seperti sekarang, hampir semua perusahaan dituntut untuk mampu memanfaatkan berbagai digital platform sebagai penunjang bisnis. Tujuannya adalah untuk mencapai produktivitas bisnis yang efektif dan efisien. Dalam hal ini, ada banyak platform digital yang bisa digunakan oleh perusahaan. Berikut beberapa di antaranya yang populer dan sering dipakai untuk menunjang bisnis.

Platform Digital untuk Menunjang Bisnis

1. MENDIX

Mendix merupakan produk perangkat lunak yang menggunakan teknologi low-code. Dimana teknologi ini mampu memudahkan pengembangan aplikasi, baik itu dalam bentuk mobile apps maupun aplikasi desktop, berkat adanya penggunaan coding yang minimal. Kenapa harus mengadopsi Mendix sebagai platform aplikasi low code ?

Hal tersebut lantaran penerapan Mendix akan membantu dalam menekan barriers of entry ketika perusahaan memutuskan untuk membangun aplikasi, entah itu untuk kepentingan pendekatan ke pelanggan atau untuk kebutuhan internal dari organisasi. Terlebih lazimnya proses pembangunan aplikasi ini bisa terjadi hingga lebih dari 6 bulan. Mendix bisa membantu mempersingkat proses ini.

2. DSI

DSI merupakan platform yang memperkuat kontrol inventaris terobosan. Solusi manajemen inventaris berbasis cloud dan di lokasi kami menawarkan visibilitas ujung ke ujung secara real-time di setiap titik kontak dalam rantai pasokan, dari gudang hingga lapangan. Solusi tangguh kami membantu klien meningkatkan produktivitas, kepatuhan, pengoptimalan inventaris, dan perolehan pendapatan.

Secara umum, DSI dihitung berdasarkan nilai rata rata persediaan serta harga pokok penjualan selama tanggal tertentu atau periode tertentu. Jika secara sistematis, jumlah periode hari yang cocok yaitu 90 hari untuk per tiga bulan dan 365 hari untuk satu tahun. Namun bisa juga menggunakan 360 hari untuk satu tahun dalam beberapa kasus tertentu.

Bisa dibilang bahwa DSI ini merupakan ukuran dari keefektivitasan manajemen inventory suatu perusahaan. Yang mana inventory forms adalah bagian yang penting dari persyaratan modal operasional bagi sebuah bisnis. Dengan adanya digital platform DSI, maka pengukuran keefektivitasan ini pun bisa dilakukan dengan lebih mudah.

3. SCP

SAP Cloud Platform atau SCP menjadi salah satu platform yang paling diandalkan untuk mempercepat digital transformation dalam bisnis. Tanpa membutuhkan infrastruktur tambahan, SCP bisa menjadi sebuah solusi untuk keberlangsungan produktivitas perusahaan besar maupun kecil. Sistemnya yang real time dan tersentralisasi akan sangat berguna bagi bisnis dalam mencapai inovasi digital.

4. SAP FIORI

SAP Fiori merupakan aplikasi front-end bagi program SAP, yang mana Fiori bisa dimanfaatkan oleh perusahaan dengan menggunakan desktop, tablet, dan perangkat seluler. Sistem yang menjadi dasar untuk pemakaiannya yaitu SAP S/4 HANA. Sehingga bisa juga diartikan bahwa SAP Fiori ini adalah digital platform front-end yang compact dari SAP S/4 HANA.

Itulah beberapa platform digital yang banyak digunakan oleh perusahaan. Apakah aplikasi ini berguna ? Tentu jawabannya sangat berguna, sebab bisnis di era modern membutuhkannya untuk bersaing di pasaran. Bagi anda yang membutuhkan produk digital seperti ini, Soltius bisa menjadi mitra setia untuk memenuhi berbagai teknologi platform bagi bisnis anda. Silahkan cek disini untuk lebih lengkapnya mengenai fitur digital platform dari Soltius : https://www.soltius.co.id/solutions-by-products/digital-platform  

 

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan