span 1 span 2 span 3

Aplikasi Absensi Online untuk Kehadiran Karyawan - Hr software SOLTIUS

Seberapa penting aplikasi absensi online untuk kehadiran karyawan? Anda bisa mengetahui jawabannya disini!  Karyawan merupakan roda bagi bisnis atau perusahaan. Perusahaan atau bisnis bisa berkembang jika karyawannya disiplin dan produktif. Sayangnya semakin banyak karyawan membuat Anda semakin sulit untuk mengatur dan mengelola karyawan tersebut.  Maka dari itu, perusahaan yang memiliki banyak karyawan penting untuk menggunakan bantuan software yang bisa memudahkan untuk memanajemen karyawan dengan baik.

Salah satu software yang penting dimiliki perusahaan adalah absensi online. Dengan menggunakan absensi online, kehadiran karyawan bisa terorganisir dengan baik. Perusahaan juga bisa melihat mana karyawan yang benar-benar semangat bekerja dan mana yang tidak. Dengan absensi manual, manipulasi bisa terjadi. Dengan aplikasi absensi online untuk kehadiran karyawan Anda bisa merasakan beberapa seperti berikut ini:

 

Terintegrasi

Kelemahan dari absensi manual adalah tidak terintegrasi. Absensi manual tidak bisa terhubung ke sistem yang lainnya sehingga menyulitkan Anda untuk memproses data absensi tersebut. Sangat berbeda jika Anda menggunakan aplikasi absensi online. Aplikasi tersebut mampu mengintegrasikan data karyawan yang tersimpan di sistem sehingga perusahaan tidak perlu repot lagi menginput data. Tidak hanya itu saja, absensi karyawan juga terhubung ke payroll atau penggajian sehingga proses penggajian jauh lebih mudah dan cepat. Sistem yang tidak terintegrasi juga sering sekali menyebabkan human error.

Lebih Akurat dan Real Time

Apakah Anda membutuhkan data sewaktu-waktu? Jika iya absensi karyawan online sangat penting untuk diaplikasikan di perusahaan Anda. Dengan aplikasi atau absensi online tersebut Anda bisa mudah mengakses data kapan saja dan dimana saja, tentunya data yang didapatkan lebih akurat dan real time. 

Misalnya saja Anda ingin melihat absensi karyawan dua hari kemarin, hanya dalam hitungan beberapa detik saja data yang diinginkan bisa muncul. Sangat berbeda sekali dengan sistem manual, Anda bisa kesulitan mengakses dan mengumpulkan data.

Lebih Praktis

Kelebihan yang terakhir adalah lebih praktis. Aplikasi absensi online untuk karyawan tidak membutuhkan biaya perawatan yang besar. Anda hanya perlu melakukan maintenance secara berkala. Selain itu, aplikasi juga tidak membutuhkan absensi sidik jari dan lainnya yang dipasang di lokasi absen. Perusahaan juga tidak perlu menyediakan rak khusus penyimpanan absensi dan data karyawan.

Baca juga : Langkan untuk SAP Maintenance Solusi Aset Perusahaan dan Bisnis

Manfaat Sistem atau Aplikasi Absensi Online

Selain memiliki banyak kelebihan, aplikasi absensi online juga menawarkan banyak manfaat seperti berikut ini:

  1. Menekan Biaya Pengadaan

Manfaat menggunakan aplikasi absensi online untuk kehadiran karyawan yang pertama adalah menekan biaya pengadaan dan pemeliharaan perangkat. Dengan absensi yang terintegrasi Anda tidak perlu banyak staff untuk menangani absensi karyawan tersebut. Perusahaan juga tidak perlu menyediakan anggaran khusus untuk menyediakan mesin absensi. Biaya pemeliharaan perangkat khusus juga bisa diminimalkan.

  1. Rekapitulasi Kehadiran yang Otomatis

Informasi kehadiran karyawan menjadi patokan penting dalam pengembangan SDM. Kehadiran karyawan yang konsisten dan tepat waktu bisa memudahkan perusahaan untuk mengatur dan mengetahui ritme kerja masing-masing karyawan. Untuk itu data kehadiran idealnya harus terupdate setiap hari. Dengan absensi online Anda bisa melakukan rekapan kehadiran karyawan lebih mudah dan setiap hari.

Jika Anda membutuhkan aplikasi absensi online yang canggih dan otomatis, bisa menggunakan jasa SOLTIUS. Perusahaan solusi IT yang satu ini mampu memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan bahkan bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis atau perusahaan Anda. Solusi SOLTIUS terbukti mampu membuat bisnis skala kecil hingga besar berkembang dengan baik. Dengan pengetahuan dan keahlian yang dimiliki, SOLTIUS bisa memberikan solusi yang tepat untuk bisnis Anda. Silahkan klik link ini untuk informasi aplikasi absensi online untuk kehadiran karyawan lebih lanjut!

 

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan