span 1 span 2 span 3

Aplikasi Gaji Karyawan: Penggajian Lebih Akurat dan Mudah

Apakah Anda kerepotan saat penggajian? Jika iya sudah saatnya Anda menggunakan aplikasi gaji karyawan. Dengan aplikasi yang satu ini mudah bagi Anda untuk menggaji karyawan dengan akurat dan mudah. Sebelum dilakukan penggajian, perusahaan atau bisnis harus mengolah data gaji terlebih dahulu. Data inilah yang membuat proses penggajian menjadi lebih lama. Jika masih dilakukan dengan cara manual, HR hanya terfokus pada data administrasi saja. 

Aplikasi gaji karyawan bisa menjadi solusi untuk membuat proses pembayaran gaji lebih otomatis baik itu untuk pegawai dengan status kontrak maupun tetap. Aplikasi yang satu ini juga bisa mengolah data penggajian karyawan hingga menyalurkannya ke rekening karyawan rutin dengan mematuhi peraturan dari pemerintah. Lalu apa saja manfaat aplikasi gaji karyawan tersebut? Simak di bawah ini!

 

Slip Gaji yang Lebih Akurat

Manfaat yang pertama adalah slip gaji yang lebih akurat. Slip gaji yang diberikan kepada karyawan harus bersamaan dengan pembayaran gaji setiap bulannya. Slip gaji konvensional diberikan dalam bentuk kertas berisi rincian dan total gaji yang diterima beserta dengan potongannya. 

Kadang ada ketidaksinkronan  antara slip gaji dan jumlah uang yang ditransfer ke karyawan. Hal itu membuat karyawan menjadi bingung menentukan mana yang bisa dijadikan sebagai acuan. Masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi penggajian karyawan. Selain itu slip yang diberikan wujudnya dalam bentuk digital. Anda tidak perlu mencetak slip sehingga biaya untuk mencetak slip gaji bisa dihilangkan.

Kurangi Beban Kerja Karyawan

Dengan adanya sistem yang lebih otomatis, beban kerja karyawan bisa berkurang. Karyawan memiliki lebih banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaan lain. Fokus tidak hanya untuk menangani administrasi penggajian saja.

Simpan dan Akses Data Penggajian Lebih Mudah

Manfaat selanjutnya adalah simpan dan akses data penggajian menjadi lebih mudah. Dalam aplikasi, data umumnya disimpan dalam cloud disertai dengan password yang bisa diakses siapapun yang berwenang dan dimanapun dengan internet. Jadi, siapapun yang membutuhkan data tidak perlu repot lagi menghubungi atau meminta persetujuan orang saat mengaksesnya.

Baca juga : Pentingnya SAP Untuk Perusahaan Distribusi

Otomatisasi Pekerjaan Terkait

Aplikasi gaji karyawan bisa diintegrasikan dengan aplikasi yang lain untuk menunjang operasi perusahaan. Integrasi inilah yang membuat pekerjaan lain yang berhubungan dengan penggajian bisa di otomatisasi. Misalnya saja gaji yang merupakan biaya tetap dalam jurnal akuntansi perusahaan.

Mengapa Aplikasi penggajian Penting?

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya mulai menggunakan aplikasi atau software gaji karyawan di perusahaan atau bisnis Anda:

  1. Hemat Waktu

Alasan paling krusial mengapa Anda sebaiknya mulai menggunakan aplikasi gaji karyawan adalah lebih hemat waktu. Sistem aplikasi jauh lebih efisien dibandingkan manual. Bahkan aplikasi mampu menangani data gaji karyawan dalam jumlah besar. Semua komponen gaji bisa diproses sekaligus dengan berbagai tingkatan dan posisi karyawan dalam perusahaan sesuai dengan aturan pemerintah berhubungan dengan UU ketenagakerjaan.

  1. Lebih Aman

Keamanan data di aplikasi jauh lebih terjamin. Hal itu karena data tersimpan di dalam server cloud yang terjamin aman. Dokumen rahasia juga hanya bisa diakses oleh yang mengetahui password dan username aplikasi tersebut.

Agar bisa mendapatkan software penggajian yang akurat Anda bisa menggunakan jasa SOLTIUS. Penyedia solusi IT yang satu ini mampu memberikan solusi yang terbaik untuk bisnis Anda. Sudah banyak perusahaan yang terbantu dengan solusi yang diberikan SOLTIUS. Mengapa SOLTIUS? Hal itu karena perusahaan yang satu ini tidak hanya terpercaya tapi juga berpengalaman. Silahkan klik link ini untuk mendapatkan informasi aplikasi gaji karyawan lebih lanjut!

 

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan