POS System Indonesia – Perkembangan zaman yang semakin cepat menuntut setiap pelaku bisnis bergerak maju agar tidak ketinggalan dengan kompetitor. Selain memanfaatkan sosial media pebisnis juga banyak yang menggunakan bantuan teknologi berupa software atau aplikasi yang canggih. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh pebisnis adalah POS. POS ini merupakan singkatan dari Point of Sale. Selain bisa digunakan untuk meningkatkan pelayanan, POS ini juga bisa digunakan sebagai peningkat kepuasan pelanggan terutama dalam bisnis kuliner, restoran, café, dan yang lainnya. Sebelum Anda menggunakan POS System Indonesia ini sebaik nya Anda tahu bagaimana cara aplikasi ini memuaskan pelanggan seperti berikut ini:
Cara POS System Indonesia memuaskan pelanggan yang pertama adalah dengan memberikan harga yang konsisten. Menjaga konsistensi harga ini menjadi kesulitan tersendiri bagi pemilik bisnis kuliner terutama yang berskala besar dimana memiliki cabang restoran sampai dengan belasan outlet. Dengan menggunakan POS ini Anda bisa lebih mudah dalam mengakses database tentang produk digital yang dimiliki. Anda sebagai pebisnis juga bisa mengubah harga utama produk, harga promo bulanan, harga diskon setiap item, penawaran harga khusus, dan sebagainya dengan mudah.
Harga ini tidak boleh diremehkan karena sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Pelanggan tidak akan perlu khawatir untuk makan di restoran manapun karena harganya sama. Bagaimana jadinya jika pelanggan Anda menemukan harga produk yang lebih mahal dibandingkan dengan cabang lainnya, tentu pelanggan tersebut akan menganggap jika bisnis yang dijalankan kurang profesional dikarenakan harga yang tidak sama antara cabang satu dengan yang lainnya.
Cara POS memuaskan pelanggan selanjutnya adalah dengan memberikan diskon yang menguntungkan. Tidak bisa di pungkiri bahwa setiap orang sangat menyukai diskon termasuk para pelanggan Anda, oleh sebab itu jangan pernah lupa untuk memberikan diskon atau promo. Alasan banyak yang menyukai diskon dikarenakan bisa mendapatkan harga produk atau makanan yang lebih murah. Bagi Anda pemilik bisnis tidak perlu takut memberikan diskon alasannya adalah meski harga mengalami penurunan namun Anda akan bisa melihat bahwa jumlah item yang terjual akan lebih besar dibandingkan dengan hari-hari biasa tanpa diskon. Hal ini membuat Anda sebagai pebisnis tidak akan merugi karena saat harga normal Anda hanta bisa menjual menu lebih sedikit dan pada saat hari diskon menu yang dijual aka n mengalami lonjakan penjualan.
POS System Indonesia untuk memuaskan pelanggan akan menjalin hubungan dekat dengan pelanggan. Sistem ini akan membantu Anda sebagai pelanggan untuk bisa mencatat data pribadi serta email setiap pelanggan Anda. Dari data tersebut Anda bisa mengirimkan newsletter, meminta feedback, review, atau berbagai macam pelayanan restoran terhadap pelanggan Anda. Pastikan juga jika Anda sebagai pebisnis memperhatikan setiap keluhan yang dialami pelanggan dan selesaikan dengan bijak agar pelanggan tidak merasa dirugikan. Pelayanan yang baik akan bisa membangun nilai positif di mata pelanggan sehingga kepuasan akan menjadi meningkat.
Salah satu penyebab kekecewaan konsumen adalah informasi stok menu yang tidak akurat dimana kasus yang sering sekali terjadi adalah konsumen sudah telanjur memesan menu tersebut ternyata kosong. Oleh sebab itu dengan menggunakan POS ini konsumen akan selalu melihat stock terupdate dimana jika ada pembelian stock bisa langsung berkurang secara otomatis.
Pelanggan adalah hal terpenting dalam bisnis, tanpa pelanggan bisnis Anda tidak akan bisa berkembang seperti harapan. Jika Anda merasakan bisnis berjalan stagnan cobalah untuk menggunakan POS System Indonesia ini dan rasakanlah manfaatnya.