span 1 span 2 span 3

Mengenal Lebih Jauh Accounting Software Soltius Indonesia

Mengenal Lebih Jauh Accounting Software Soltius Indonesia

PT. Soltius Indonesia merupakan perusahaan konsultan ERP yang terkemuka di Indonesia dan didirikan sejak tahun 1998. Perusahaan ini memiliki peranan cukup besar dalam segmen pasar usaha besar dan menengah di Indonesia, dan sudah beroperasi hingga di seluruh Nusantara. Soltius Indonesia telah membekali diri sendiri dengan pengetahuan mendalam mengenai praktek industri yang terbaik serta proses bisnis global selain mempunyai bekal pengalaman yang lama dan sudah dibuktikan lewat industri-industri kecil.

 

Soltius Indonesia telah mengkhususkan diri untuk menjalankan transformasi bisnis dan konseptualisasi, dengan menyediakan end to end service, lewat Enterprise Resource Planning (ERP). Salah satu accounting software Indonesia dari PT. Soltius Indonesia ini juga memberikan konsep perencanaan dengan mempergunakan sumber daya di dalam perusahaan. Software ERP lebih menekankan aspek analisis dan perencanaan sumber daya perusahaan, diantaranya seperti Supply Chain, Sumber Daya Manusia, Akuntansi, Finansial, dan lain sebagainya.

 

Accounting Software Indonesia ERP Lebih Dari Sekedar Software Akuntansi

Dilihat dari kegunaannya, software ERP Soltius Indonesia ini bisa mengatasi hampir seluruh proses pekerjaan operasional di dalam sebuah perusahaan. Setiap business process dan transaksi dilakukan dengan otomatis, dan saling terhubung. Semua laporan yang berasal dari setiap departemen atau divisi bisa dilihat secara langsung oleh pimpinan atau manajer perusahaan. Semua data dari software ERP ini menjadi suatu kebenaran untuk membantu pihak manajemen dalam mengambil keputusan ataupun kebijakan perusahaan.

 

Accounting Software Indonesia ERP Soltius Indonesia ini bisa dikatakan sebagai alat bagi perusahaan dalam melakukan perencanaan, pengelolaan transaksi pembelian atau penjualan, analisis sumber daya, pencatatan stok barang di gudang, hingga pembukuan dan akuntansi, serta proses distribusi produk tersebut kepada pelanggan. Ada beberapa keuntungan memanfaatkan software ERP, diantaranya perusahaan distribusi bisa lebih mudah untuk :

 

  • Melakukan kontrol terhadap penginputan transaksi penjualan dan pembelian barang.
  • Melakukan kontrol terhadap minimum stok atau safety stock, dimana harus selalu tersedia.
  • Merekam semua dokumen pengiriman produk/barang, baik yang berasal dari pihak pembeli ataupun kontrak perjanjian perusahaan.
  • Melakukan kontrol proses shipment dari picking order, kemudian routing, manifest sampai proses pengiriman ke konsumen.
  • Mencatat cost atau pengeluaran dari tiap proses operasional ataupun pengiriman di kantor.
  • Mendata stok produk yang tersedia di gudang berikut tempatnya untuk tiap-tiap produk.
  • Melakukan input transaksi finansial dan akuntansi yang ada di perusahaan.
  • Mencatat semua data personal tiap-tiap karyawan mulai dari supir, para crew sampai kuli angkut, dan masih banyak yang lainnya.

Dengan software ERP ini, setiap bagian dalam perusahaan bisa terintegrasi dengan baik sehingga tiap kali terjadi transaksi, semua bagian yang terkait bisa langsung berkomunikasi. Aplikasi ERP juga bisa lebih menghemat biaya perusahaan dalam merekrut lebih banyak karyawan untuk menginput data sekaligus membuat waktu lebih efektif juga efisien.

 

Dalam konteks software yang paling banyak digunakan oleh perusahaan lainnya, di samping ERP juga ada software HRMS dan accounting software Indonesia lainnya. Akan tetapi, software ERP ini bisa dikatakan sebagai software yang bersifat paling komprehensif untuk menyediakan fungsi yang digunakan oleh pihak perusahaan manufakturing maupun industri lainnya.

 

Software ERP juga memiliki beberapa proses bisnis dengan fungsi yang bisa dioptimalkan, diantaranya Supply Chain Management (SCM) meliputi proses Marketing, Sales, Purchasing, dan sebagainya. Kemudian ada pula Inventory Turnover untuk mengoptimalisasi perputaran produk/barang yang tersedia di gudang sehingga produk tersebut selalu ada, namun stoknya tidak sampai menggunung.

Untuk itu, Soltius Indonesia hadir untuk memberikan solusi dalam membantu penerapan dan pengembangan Produk Accounting Software. Pelajari Lebih lanjut dengan mengklik link berikut : https://www.soltius.co.id/solutions-by-products/supply-chain-management

Other News

Feb 7, 2024
How Advanced Planning and Scheduling Helps Manufacturers Streamline Production
Jan 30, 2024
Merevolusi Operasi Bisnis di Indonesia: Solusi SAP Soltius Indonesia