span 1 span 2 span 3

Perusahaan SAP Indonesia Soltius

Perusahaan SAP Indonesia Soltius

Pada tahun 2015 lalu, telah tercatat 12 juta user SAP di seluruh dunia. Setelah tiga tahun berlalu, jumlah pengguna SAP juga terus bertambah. Sementara SAP Indonesia sendiri, tercatat pertama kali digunakan pada tahun 1990 an. Sekarang ini pengguna SAP Indonesia sudah tidak terhitung lagi banyaknya. Terutama perusahaan-perusahaan lokal besar terkemuka yang bertransformasi menjadi perusahaan global, juga tidak ketinggalan menerapkan SAP Indonesia dalam mengelola bisnisnya.

Tentang Soltius, Perusahaan SAP di Indonesia

Kebutuhan aplikasi SAP dalam menyambut persaingan pasar global tidak terhindarkan. Indonesia sebagai salah satu target penerapan SAP yang memiliki potensi sangat besar. Untuk itu SAP juga menggandengeng partner lokal dalam mendukung penerapannya yang lebih maksimal dalam dunia bisnis dan usaha di Indonesia. Partner implementasi yang ditunjuk adalah Soltius yang merupakan anak perusahaan dari Metrodata Electronics Grup.

Sebelum menjadi partner implementasi SAP, Soltius sendiri telah dikenal dunia bisnis sebagai salah satu perusahaan IT konsultan besar di Indonesia. Melalui pendekatan teknologi informasi yang tidak sama, Soltius memberikan solusi bisnis yang sesuai dengan tujuan, kebutuhan bisnis dan struktur organisasi perusahaan. Dengan dedikasinya yang besar pada dunia bisnis, Soltius memberikan solusi penerapan SAP sesuai kebutuhan perusahaan dalam bertransformasi menjadi perusahaan global.

Soltius Memberi Layanan Komprehensif Penerapan Aplikasi SAP

Dalam persaingan bisnis global, pengelolaan manajemen perusahaan secara manual atau terpisah-pisah hanya akan memperburuk kondisi perusahaan. Kekuatannya dalam bersaing sangat diragukan dan bisa jadi kalah sebelum bersaing. Soltius memandang perlu adanya sebuah transformasi digital dalam sebuah perusahaan yang ingin menembus pasar global. Hanya saja transformasi digital ini berjalan dengan kondisi berbeda-beda pada setiap perusahaan.

Dengan kondisi yang berbeda-beda, kebutuhan teknologi dan informasi setiap perusahaan tentu tidak sama. Hal inilah yang sangat diketahui Soltius sehingga selalu menerapkan pendekatan yang berbeda pada masing-masing klien. Untuk implementasi SAP sendiri, Soltius juga sangat menyadari perbedaan kebutuhan masing-masing perusahaan. Untuk itu pelayanan penerapan SAP diberikan menyeluruh sebagai solusi transformasi digital sebuah perusahaan.

Strategi Transformasi Digital Lebih Efektif

Penerapan SAP Indonesia ini sendiri menghabiskan biaya yang tidak kecil. Tentu setiap perusahaan yang mengaplikasikannya tidak ingin kehilangan peluang bisnis terbaik setelah menerapkan SAP indonesia ke dalam perusahaan. Untuk itulah Soltius tidak hanya sekedar menerapkan SAP Indonesia namun juga menjalankannya dengan strategi terbaik. Menjadikan hasil akhirnya lebih efektif terutama dalam hal peningkatan kualitas dan biaya yang dikeluarkan.

Soltius sendiri sangat memahami bahwa kebutuhan teknologi dan informasi ini menjadi tidak dapat dihindari dengan adanya proses transformasi digital. Untuk itulah strategi yang dibuat berasal dari penelitian dan juga pengalaman. Di mana penelitian dan pengalaman ini merupakan sebuah dasar atau pondasi dari sebuah perubahan manajemen. Selain itu Soltius juga sangat memahami bahwa tidak ada solusi instan dalam bisnis sehingga strategi dibuat untuk diaplikasikan pada banyak skenario bisnis.

Perkembangan Soltius Partner Implementasi SAP di Indonesia

Pengelolaan bisnis yang lebih efektif sangat diperlukan untuk meningkatkan nilai lebih sebuah usaha. Nilai lebih ini diperlukan untuk membuat perusahaan berkembang sekaligus dapat bersaing di pasar yang lebih besar seperti pasar dunia. Di Indonesia sendiri, dampak persaingan global tidak dapat dihindari oleh perusahaan-perusahaan lokal. Hal ini juga berdampak pada kebutuhan penerapan SAP yang semakin meningkat di Indonesia.

Soltius sebagai platinum partner implementasi SAP Indonesia, menjamin sebuah solusi transformasi digital yang dibutuhkan setiap perusahaan untuk memenangi persaingan global. Komitmen Soltius dalam memberikan solusi bisnis kepada klien, menjadikan namanya sangat terkemuka sebagai implementor SAP Indonesia. Bahkan kini klien yang mempercayakan penerapan SAP Indonesia pada perusahaannya juga semakin banyak dengan hasil akhir yang solutif dan memuaskan.

Other News

Feb 7, 2024
How Advanced Planning and Scheduling Helps Manufacturers Streamline Production
Jan 30, 2024
Merevolusi Operasi Bisnis di Indonesia: Solusi SAP Soltius Indonesia