span 1 span 2 span 3

Proyek Kolaborasi Tanjungenim Lestari Pulp and Paper dan Soltius

PENGUMUMAN GO-LIVE!

 

Manfaat Solusi Bagi Perusahaan:

 

PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (TeL) adalah produsen pabrik pulp kelas dunia dengan kualitas produk tinggi dan pasar ramah lingkungan. Didirikan pada tanggal 18 Juni 1990, konstruksi dimulai pada pertengahan tahun 1997 dan beroperasi secara komersial pada bulan Mei 2000 . Pabrik tersebut berlokasi di lahan seluas 1.250 ha di Desa Banuayu, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia.

 

TeL merupakan Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA)- Perusahaan Marubeni , Jepang, sebagai sektor Industri Benda Vital Nasional (OVNI) yang dicanangkan oleh Menteri Perindustrian pada tahun 2014. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi pulp pasar sebesar 490.000 Adt/tahun. Saat ini pabrik mempunyai 1600 karyawan dan tenaga pendukung dimana ~80% diantaranya adalah penduduk Sumatera Selatan

 

PT. Tanjungenim Letasri Pulp and Paper (TeL) telah mengimplementasikan modul lengkap SAP S/4 HANA pada operasional Office (Penganggaran, Keuangan, Pengendalian, Perencanaan, Pengadaan, Distribusi Penjualan), Operasional Pabrik (Kualitas, Gudang, Produksi, Utilitas, Pemeliharaan, Proyek) dan berinteraksi dengan alat manufaktur digital dan robotik (Exaquantum, Forte, Race Lake, dan e-Procurement). Ini juga menerapkan pengembangan in-house untuk melayani Manajemen Gudang (Stow Master)

 

Soltius merasa terhormat telah dipercaya dan berkontribusi pada Perjalanan Transformasi Bisnis dan Digital ini!

Other News

Mar 26, 2024
Soltius Indonesia as a Partner of the Year 2023 - Huawei Cloud
Mar 12, 2024
Soltius Indonesia as a Partner of the Year 2023 - SAP Business One