span 1 span 2 span 3

Cepat Vs. Besar: Siapa yang Akan Memenangkan Pasar di Masa Depan ?

Kita semua suka gadget dan tidak bisa lepas dari gadget. Ketika perangkat baru yang lebih canggih tersedia, kita ingin SEGERA mendapatkannya segera di tangan.

Bahkan, jika Anda melihat kebiasaan berbelanja sebagian besar konsumen, jelas bahwa mereka menghargai pengiriman cepat. Hanya gagasan bahwa saya dapat menemukan barang yang saya inginkan, menyelesaikan pesanan, dan memilikinya tiba di depan pintu saya hanya dalam hitungan jam, tidak ada apa-apanya. Faktanya, menurut PwC, Global Consumer Insights Survey P8C, 88 persen konsumen bersedia membayar premi untuk pengiriman hari yang sama atau lebih cepat.

Sementara retailer berinovasi dengan cara baru untuk memenuhi janji kecepatan, perusahaan produk konsumen menemukan bahwa mereka harus beroperasi sama cepatnya. Setelah beberapa dekade operasi skala untuk membuat pengalaman pelanggan secara bertahap lebih baik, industri ritel secara keseluruhan mulai mengubah pola pikirnya.

Tetapi ini bukan tentang membuat perubahan besar. Ini tentang seberapa cepat perusahaan dapat mewujudkannya.

Cepat mengalahkan besar setiap saat
Ketika konsumen terbiasa dengan hal-hal menjadi cepat, kecepatan menjadi norma dalam cara kerja kita. Dan perusahaan produk konsumen mulai memperhatikan hal ini karena mereka menemukan peluang baru untuk terhubung dengan konsumen pada tingkat yang paling dekat.

Selalu ada retailer yang sangat terkait dengan konsumen dan yang mengambil bagian besar dari keseluruhan ekosistem produk konsumen. Tapi sekarang, perusahaan produk konsumen mencoba mengendalikan hubungan itu dengan berinteraksi langsung dengan konsumen untuk lebih memahami apa yang diinginkan pembeli potensial dan untuk memenuhi kebutuhan tersebut pada saat peluang.

Di sinilah cepat dapat berubah menjadi peluang yang sangat menguntungkan di pasar yang cepat dan lincah ini. Entah wawasan konsumen ditemukan dan ditindaklanjuti sepanjang perjalanan beli yang panjang atau pembelian dilakukan dengan cepat, perusahaan produk konsumen ingin terhubung dengan konsumen pada saat itu. Pendekatan ini memberdayakan mereka untuk tidak hanya menawarkan promosi yang relevan atau merekomendasikan produk tambahan tetapi yang lebih penting, untuk memperkaya pengalaman bagi konsumen serta bisnis dan pengecernya.

Elemen bersaing dengan cepat
Sebagian besar perusahaan produk konsumen telah membuat perubahan kecil di sana-sini untuk memberi konsumen pengalaman yang lebih baik daripada transaksi terakhir. Namun, banyak bisnis masih mengatakan kepada saya bahwa mereka merasa proses dan operasi mereka terlalu rumit dan rumit untuk mengimbangi perjalanan konsumen yang semakin cepat.

Bagaimana mereka bisa bersaing di "cepat?" Sungguh, seperti kebanyakan hal dalam hidup, keunggulan kompetitif berdasarkan kecepatan adalah persamaan dari tiga komponen yang, ketika disatukan, menyamai hasil yang diinginkan:

1. Sederhanakan transaksi keuangan

Harmonisasi seluruh infrastruktur keuangan Anda saat mengemudi otomatisasi menghilangkan sebagian besar proses manual secara internal untuk meningkatkan visibilitas di seluruh bisnis. Ini memungkinkan kolaborasi tanpa batas dengan pelanggan dan mitra.

2. Standarisasi operasi

Dengan memberdayakan pemimpin bisnis Anda untuk mendukung tata kelola, proses Anda mengandung lebih sedikit variasi dan pengecualian di seluruh perusahaan, yang mendorong intelijen bisnis.

3. Mengotomatiskan semuanya untuk mengaktifkan "perusahaan cerdas"

Untuk mengotomatisasi transaksi, perusahaan produk konsumen harus mengintegrasikan seluruh ekosistem ke dalam platform umum yang berfungsi sebagai inti digital intelijen bisnis. Strategi digital ini menghilangkan pekerjaan manual untuk membantu memastikan perusahaan berjalan sebagai satu bisnis, yang meningkatkan visibilitas ke dalam kebutuhan dan keinginan konsumen dan bisnis.

Cepat adalah sweet spot baru
Ya, cepat tidak berdetak besar. Bereaksi lebih cepat terhadap kebutuhan konsumen pada akhirnya akan mendorong kepuasan konsumen, membawa pendapatan yang belum tersentuh ke garis bawah, dan membuka peluang yang belum direalisasi untuk inovasi. Tetapi untuk mewujudkannya, perusahaan produk konsumen membutuhkan penyederhanaan, standardisasi, dan otomatisasi - bukan satu atau dua elemen ini, tetapi ketiganya.

Mari kita hadapi: Skala itu berguna jika Anda adalah organisasi besar dengan beragam merek, tetapi Anda hanya dapat sejauh ini. Perusahaan produk konsumsi harus mulai bertindak cepat dan mendorong kelincahan untuk terhubung dengan seluruh ekosistem Anda untuk meningkatkan pendapatan dan kepuasan pelanggan.

Other News

Mar 26, 2024
Soltius Indonesia as a Partner of the Year 2023 - Huawei Cloud
Mar 12, 2024
Soltius Indonesia as a Partner of the Year 2023 - SAP Business One