span 1 span 2 span 3

Memanfaatkan Cloud-Based ERP Untuk Meningkatkan Manajemen Data

Sebagian besar perusahaan saat ini berjalan di lingkungan ERP yang terputus. Lebih dari separuh responden pada survey “ERP in the Cloud” 2018 mengatakan bahwa mereka menggunakan beberapa ERP berbeda dalam organisasi mereka (lihat bagan, di bawah). 

Bukan kebetulan, survei ini mengidentifikasi minat yang semakin besar dalam memindahkan platform ERP perusahaan ke cloud. Lebih dari 40% responden perusahaan mengatakan bahwa strategi ERP cloud sangat penting atau bagian terpenting untuk keseluruhan upaya transformasi mereka.

Sejauh ini dengan cloud, perusahaan telah mengadopsi solusi utama. Namun, organisasi mulai menyadari bahwa mereka masih kehilangan pusat arsitektur IT yang akan mengintegrasikan aplikasi yang berbeda. Mereka membutuhkan struktur penopang teknologi tunggal dan lincah: Satu platform yang mengintegrasikan fungsi dan proses, dan itu dapat ditingkatkan, mudah ditingkatkan, harga terjangkau untuk dimiliki, dan dilengkapi dengan best practices terbaik yang ada di dalamnya.

Memperoleh Tampilan Data di Seluruh Perusahaan

Manfaat utama dari pindah ke ERP berbasis cloud adalah kemampuan untuk membuat tampilan holistik data perusahaan. Hari ini, banyak data "orkestrasi"yang ditangani secara manual; ini seringkali membutuhkan adaptasi yang disesuaikan dan intervensi konsultan. Dengan cloud ERP, link tersebut mudah diotomatisasi dan meningkatkan insight yang luas untuk finance. Ini penting dalam analisa yang lebih canggih, dan dengan demikian insight dari finance dapat diberikan kepada manajemen.

Kemampuan manajemen data yang advance menyediakan tiga manfaat penting untuk fungsi finance:

  • Analitik yang ditingkatkan: Finance dapat menerapkan pendistribusian data dan menyempurnakan analisisnya menggunakan berbagai teknik, seperti model prediktif . Ini juga dapat memanfaatkan machine learning untuk mengidentifikasi hubungan antara set data yang berbeda dan mengajarkan sistem bagaimana terus meningkatkan kinerjanya.
  • Konteks yang lebih luas: Finance mendapatkan pandangan jelas ke dalam spektrum penuh data keuangan internal dan operasional data ; ini juga dapat menarik Big Data. Hasilnya, finance mampu menghubungkan antara tindakan bisnis dan hasil keuangan dalam konteks persaingan, bisnis, dan ekonomi yang lebih luas.
  • Mengaktifkan MDM: Peningkatan pengelolaan sumber data berkorelasi dengan penerapan yang efektif dari manajemen data master (MDM).  MDM dan tata kelola data memastikan integritas data. Mereka juga membantu perusahaan menghindari entropi data. Mereka mengatur setiap perubahan dalam data atau definisi data; mereka juga menentukan cara menambahkan data baru dan tetap mematuhi peraturan eksternal.

Membangun fondasi untuk alat-alat canggih
Membangun kemampuan manajemen data yang kuat sangat penting untuk mengelola kinerja dan mengidentifikasi dan memprediksi hasil keuangan. Ini adalah fondasi untuk penggunaan alat digital lainnya, seperti advanced analytics atau artificial intelligence. Sementara SDM memimpin sejauh ini dalam penerapan solusi ERP berbasis cloud, tingkat adopsi sistem finance diperkirakan akan meningkat dua kali lipat dalam 12-18 bulan ke depan menjadi 44%, menurut survey ERP in cloud 2018.

Soltius dapat membantu perusahaan Anda mewujudkan ERP in Cloud

hubungi kami untuk solusi tepat perusahaan Anda 

021-29345925 / sales@soltius.co.id

Other News

Oct 1, 2018
What Next for Retail ? Navigating Your Business from Now into the Future
Sep 26, 2018
Want Sustainable Growth? Think Insights (Not Data) For Your Midsize Business