span 1 span 2 span 3

PRESS RELEASE : Soltius Indonesia and RELEX Partnership

 

RELEX Solutions Tawarkan Keahlian Ritel Melalui Kemitraan dengan Perusahaan Solusi IT Lokal

 

JAKARTA, 6 April 2023 RELEX Solutions, penyedia solusi perencanaan ritel terpadu terkemuka, hari ini mengumumkan kemitraan mereka dengan perusahaan solusi bisnis berbasis IT di Indonesia, SOLTIUS. Melalui kemitraan strategis ini, RELEX Solutions bertujuan untuk menyediakan keahlian supply chain, perencanaan permintaan, operasi, dan merchandising untuk berbagai pengusaha ritel di Indonesia, termasuk toko kelontong, toko serba ada, apotek, dan toko-toko umum. Kemitraan ini akan mendukung bisnis-bisnis tersebut serta bisnis lainnya dalam memanfaatkan potensi pertumbuhan industri yang sangat besar.

 

Onni Rautio, Sales Director, RELEX Solutions menjelaskan, “Potensi pasar ritel Indonesia sekarang ini terus menggairahkan, dengan pertumbuhannya yang pesat dan permintaan analitik supply chain serta solusi perencanaan yang meningkat. Pengusaha ritel di Indonesia semakin banyak memanfaatkan solusi otomatis yang mentransformasi cara mereka beroperasi. Karenanya, kami sangat bersemangat untuk menawarkan keahlian kami ke pasar, untuk mendukung pertumbuhan mereka.”

 

Pasar ritel Indonesia diperkirakan akan tumbuh sebesar US$37,3 miliar selama 2021-2025[1], dengan CAGR sebesar 4%. Pada saat yang sama, terdapat peningkatan kebutuhan akan solusi supply chain dan analitik produk, yang menunjukkan pertumbuhan yang kuat sebesar 31,2% YoY di Indonesia[2]. Hal ini sejalan dengan maraknya pemanfaatan omnichannel, dimana 64% masyarakat Indonesia menggunakan platform omnichannel untuk berbelanja[3].

 

Pengusaha ritel di Indonesia saat ini sedang berusaha mengejar permintaan konsumen dengan mengimplementasikan teknologi. Namun, sebagian besar teknologi yang diterapkan masih tersekat, meninggalkan celah dalam kegunaannya. Memahami kesenjangan ini, RELEX Solutions menawarkan solusi dan teknologi terpadu serta wawasan untuk menjawab tantangan yang terus berkembang yang dihadapi pengusaha ritel di Indonesia dan membantu mereka mendorong pertumbuhan yang menguntungkan.

 

RELEX Solutions memiliki pengalaman hampir dua dekade dalam membantu pengusaha ritel dan jenama produk konsumen secara global. Perusahaan ini menyediakan teknologi yang mengoptimalkan proses prediksi permintaan, supply chain, perencanaan operasional, serta memaksimalkan kepuasan pelanggan dan mengurangi biaya operasi.

 

Kemampuan solusi yang didukung AI memungkinkan pengguna untuk merampingkan sejumlah besar tugas perencanaan berulang—mulai dari perkiraan permintaan (demand forecasting) hingga pengoptimalan inventaris—sehingga memungkinkan pengusaha ritel dan merek produk konsumen membuat keputusan lebih cepat dan mengurangi gangguan. Selain itu, RELEX Solutions menawarkan teknologi untuk merchandising, yang mencakup perencanaan promosi dan pengoptimalan harga, sehingga memberikan solusi yang menyeluruh. Platform ini juga memungkinkan ketangkasan dan visibilitas yang lebih baik, yang membantu mengatasi silo serta memberdayakan pengguna untuk terus berinovasi dengan biaya rendah dan upaya rendah, semuanya melalui satu platform tunggal.

 

SOLTIUS adalah perusahaan layanan solusi berbasis IT lokal terkemuka yang menyediakan solusi menyeluruh dalam manajemen supply chain, analitik dan big data, pengadaan, dan lainnya. Kemitraan dengan SOLTIUS memungkinkan RELEX Solutions menggabungkan teknologi mutakhir, solusi terdepan di pasar, dan pengalaman global dengan keahlian lokal yang ditawarkan SOLTIUS.

 

Mengomentari kemitraan tersebut, Andreas Suryadi Gunadi, President Director, Soltius Indonesia mengatakan, “Kami senang dapat bermitra dengan RELEX Solutions untuk dapat memberikan solusi perencanaan ritel terpadu untuk bisnis di Indonesia. Kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk memenuhi permintaan pelanggan yang meningkat untuk analitik rantai pasokan dan solusi perencanaan serta membantu pelanggan kami dalam mencapai tujuan pertumbuhan mereka.”

 

Onni Rautio menambahkan, “Di RELEX Solutions, kami percaya akan menyediakan teknologi yang tepat untuk membantu perusahaan mengasah daya saing dan mendorong pertumbuhan. Kemitraan dengan SOLTIUS merupakan langkah menuju hal tersebut melalui dukungan kami bagi para pengusaha ritel di Indonesia dalam mencapai tujuan mereka. Kami berharap dapat mengembangkan kemitraan ini, bersama dengan kemitraan lainnya di seluruh wilayah, dengan tujuan memberikan solusi terpadu yang dimiliki RELEX Solutions ke jaringan pengguna yang lebih luas.”

 

 

Tentang RELEX Solutions

RELEX Solutions membantu para pengusaha ritel dan jenama dalam mendapatkan pertumbuhan yang menguntungkan di seluruh saluran penjualan dan distribusi dengan memaksimalkan kepuasan pelanggan dan meminimalkan biaya operasional. Platform supply chain dan perencanaan ritel kami yang terpadu dan terdepan di pasar membantu pengusaha ritel dan perusahaan consumer goods menyelaraskan dan mengoptimalkan permintaan, barang dagangan, supply chain, dan perencanaan operasi di seluruh rantai nilai. Kami mendorong ketersediaan produk, mengembangkan penjualan, meningkatkan kesinambungan, dan memungkinkan profit atas investasi terbaik dalam inventaris, ruang, tenaga kerja, dan kapasitas. Jenama terkemuka seperti Dollar Tree dan Family Dollar, Coles, Siam Makro, Pharmacity, Delivery Hero, dan Prince Retail memercayai RELEX untuk mengoptimalkan aspek supply chain dan perencanaan ritel mereka.

Kunjungi relexsolutions.com untuk informasi lebih lanjut.

Other News

Mar 26, 2024
Soltius Indonesia as a Partner of the Year 2023 - Huawei Cloud
Mar 12, 2024
Soltius Indonesia as a Partner of the Year 2023 - SAP Business One