span 1 span 2 span 3

Business Benefit dalam Menggunakan Digital Core (ERP) Berbasis Cloud

Digital core (ERP) berbasis cloud menawarkan segudang keuntungan kepada bisnis.  Seperti salah satunya SAP S/4HANA yang merupakan generasi terbaru sebagai teknologi yang solutif dan fleksibel. Bukan hanya itu, digital core berbasis cloud ini mampu melakukan analisis secara cepat, tepat dan akurat, sehingga memberikan berbagai keuntungan bagi. Di bawah sudah kami tuliskan beberapa business benefit dalam menggunakan digital core (ERP) berbasis cloud

Mempermudah Proses Pengambilan Keputusan

ERP berbasis cloud merupakan pusat kendali yang menghubungkan berbagai sektor bisnis perusahaan. Nantinya masing-masing unit tersebut akan terhubung ke satu platform tunggal dan menyajikan data-data secara real-time. Pengguna yang memiliki akses bisa mendapatkan data dan informasi di mana saja dan kapan saja. Hal ini sangat membantu mereka dalam proses pengambilan keputusan yang tepat. 

Untuk memenangkan persaingan, perusahaan perlu mengambil tindakan yang cepat secara akurat. Cepat saja tidak cukup, sebab jika datanya keliru maka hasilnya pun tidak maksimal. Sebaliknya, jika  data dan informasi sudah akurat namun kurang dalam hal action, maka perusahaan tetap tidak bisa mengoptimalkan potensi yang ada. Oleh karena itu, mereka butuh sistem intelegent yang mampu mengombinasikan keduanya secara bersamaan. ERP berbasis cloud inilah yang menjadi solusi untuk mewujudkan hal tersebut. 

Akses Fleksibel untuk Mendapat Kemudahan Bisnis

Kedua, akses pada sistem cloud memberikan fleksibilitas tingkat tinggi. Dengan sistem ini, pengguna bisa melakukan pekerjaan mereka di mana saja, kapan saja, dan dengan alat apapun. Misalnya, saat pegawai harus bekerja dari rumah (WFH), secara otomatis mereka memiliki keterbatasan dalam hal akses data. Belum lagi perangkat kerja yang dimiliki tentu sangat berbeda antara di kantor maupun di rumah. 

Namun, masalah seperti itu bisa terselesaikan bila menggunakan ERP berbasis cloud. Bekerja dari rumah ataupun di kantor tidak lagi menjadi masalah. Sebab, data-data perusahaan tersimpan aman di dalam cloud khusus yang bisa diakses dari mana saja. Bukan hanya itu, jika platform yang tersedia hanya ponsel saja, maka data-data pekerjaan tetap bisa diakses berkat fleksibilitas sistem yang sangat tinggi. 

Data Penting Perusahaan yang Lebih Aman

Business benefit dalam menggunakan digital core (ERP) berbasis cloud lainnya adalah mendapatkan proteksi yang maksimal. Sistem cloud berbeda dengan sistem konvensional.  Anda akan menyimpan data di dalam cloud dan tidak lagi mengandalkan perangkat keras yang bersifat fisik. Meskipun tersimpan di server khusus namun keamanan data sangat terjamin keamanannya. Sistem ERP punya proteksi tingkat tinggi untuk melawan akses ilegal dari hacker atau aktivitas cyber crime lainnya. 

Mempercepat Proses Transformasi Digital

Teknologi mempermudah sektor bisnis untuk menjalankan bisnis secara fleksibel. Hal ini merupakan bentuk respon yang bertujuan untuk memuaskan para pelanggan. Melalui sistem yang tepat, bisnis bisa dijalankan dengan akurat sehingga mempercepat proses transformasi digital. Apalagi bila berintegrasi menggunakan sistem cloud, dimana perusahaan bisa mengakses informasi yang dibutuhkan secara real-time, mudah, dan juga aman. 

Untuk mendapatkan business benefit dalam menggunakan digital core (ERP) berbasis cloud maka Anda bisa menggunakan produk ERP dari SOLTIUS. Perusahaan solusi IT ini menawarkan implementasi end-to-end yang memberi kontrol penuh atas perusahaan. Bersama SOLTIUS, proses  implementasi sistem bisa dilakukan tanpa memakan waktu lama.   SOLTIUS memiliki tenaga ahli profesional yang siap membantu perusahaan untuk segera mendapat keuntungan dari digital core (ERP) berbasis cloud. Adapun produk yang ditawarkan bisa Anda lihat di https://www.soltius.co.id/id/blog/pengertian-software-erp-indonesia-dan-keuntungan-penggunaannya

 

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan