span 1 span 2 span 3

5 Kelebihan Menggunakan Aplikasi POS Indonesia Tablet

Aplikasi POS Indonesia – Sebagai pebisnis Anda harus bisa mengontrol bisnis kapan saja dan dimana saja, hal itu dikarenakan efisiensi yang mana bisa menekan biaya dan juga memberikan hasil yang maksimal. Setiap biaya yang Anda keluarkan harus diperhitungkan dengan matang karena bisa berpengaruh terhadap keuangan dan arus kas perusahaan. Salah satu yang harus diperhatikan adalah fleksibilitas dari bisnis yang Anda jalankan tersebut. Tanpa fleksibilitas dijamin Anda akan kesulitan dalam melakukan kontrol. Untuk membuat bisnis lebih fleksibel Anda bisa menggunakan software atau aplikasi yang memang dikhususkan untuk menjalankan atau operasional bisnis salah satunya adalah Point of Sales atau yang biasa disebut dengan POS.

POS ini bukan hanya mesin kasir biasa saja namun memiliki berbagai macam manfaat yang ditawarkan dimana bisa membantu Anda dalam menjalankan bisnis lebih mudah, efektif, dan juga efisien. POS juga dijadikan sebagai titik penjualan atau check-out untuk menyelesaikan transaksi pembayaran atas barang atau jasa yang telah dibeli. Point of Sales ini dijadikan sebagai alat penjualan untuk menjumlah sejumlah harga yang dibeli konsumen dan juga memiliki fungsi lainnya berupa inventory atau pengecekan stok barang dan lain sebagainya.

 

Menggunakan POS di Tablet

Kelebihan dari POS atau Point of Sale ini adalah lebih praktis dan fleksibel dibandingkan dengan alat pembayaran atau mesin cashier biasa.  Hal itu dikarenakan bisa di instal di tablet mulai dari ukuran 7 inci sampai dengan 10 inci.  Dengan menggunakan aplikasi POS Indonesia di tablet akan ada berbagai macam kelebihan yang bisa Anda dapatkan seperti berikut ini:

 

  1. Lebih murah

Kelebihan yang pertama adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan perlengkapan cash register lainnya. Untuk mesin cashier biasa Anda harus mengeluarkan budget mulai dari 5 juta rupiah tergantung dengan merek dan fitur yang ditawarkan dimana semakin banyak fitur yang diinginkan harganya akan semakin mahal. Berbeda dengan menggunakan POS tablet dimana dengan harga muai dari 2 jutaan saja Anda akan bisa mendapatkan fitur yang lengkap.

 

  1. Kinerja yang lebih cepat

Tablet yang sudah di integrasikan dengan POS ini akan membuat kinerja sistem tersebut semakin cepat dan efisien. Sebagai contohnya bisnis café atau restoran dengan menggunakan aplikasi POS ini bisa langsung mengirimkan notifikasi pesanan kepada pelanggan atau staff dapur sehingga staff tersebut bisa langsung mengetahui jenis pesanan yang harus dimasak atau disiapkannya. Hal ini tentu menghemat waktu dan juga menghemat tenaga.

 

  1. Penghitungan transaksi di tempat

Aplikasi POS Indonesia tablet akan membuat staff Anda terbantu untuk melakukan transaksi langsung di tempat, bahkan staff juga bisa menghitung jumlah pesanan yang harus dibayarkan oleh konsumen. Selama ini hanya sedikit saja restoran atau café yang melakukan transaksi langsung di hadapan pelanggan dimana mereka masih repot membawa nota maupun kalkulator.

 

  1. Mudah pengaksesan data kapan saja dan dimana saja

POS tablet akan memudahkan Anda sebagai pebisnis untuk memantau bisnis kapan saja dan dimana saja. Terlebih lagi POS tablet ini tidak terpaku pada satu tempat saja sehingga Anda bisa memantau bisnis dimana pun dan kapan pun.

 

  1. Meningkatkan keyakinan dan loyalitas pelanggan

Yang terakhir POS tablet bermanfaat untuk bisa meningkatkan keyakinan dan loyalitas pelanggan dikarenakan mampu meningkatkan performa bisnis menjadi lebih baik lagi. Dengan performa bisnis yang meningkat termasuk dalam hal pelayanan dijamin pelanggan akan menjadi lebih puas dengan pelayanan yang diberikan kemudian menjadi loyal terhadap bisnis Anda.

 

Demikianlah beberapa keuntungan dan kelebihan menggunakan aplikasi POS Indonesia tablet yang menarik untuk disimak, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Artikel Menarik Lainnya : 

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan