span 1 span 2 span 3

Tips Memilih Aplikasi POS Indonesia

Kemajuan zaman saat ini sudah menyentuh berbagai lini. Mulai dari transportasi, kesehatan, hingga model jual beli. Mungkin dahulu sistem pembayaran dari kasir (Point of Sales) dilakukan secara manual dengan perangkat terbatas seperti mesin kasir, scanner, dan sebuah laci uang. Kemudian sedikit lebih maju lagi dengan tambahan printer untuk mencetak nota dan juga mesin debet untuk kartu kredit. Hingga saat ini sudah tersedia aplikasi POS yang bahkan sudah mulai digunakan oleh usaha-usaha menengah untuk mengontrol transaksi produknya. POS bisa dipahami sebagai sebuah sistem atau aplikasi yang mampu mengontrol setiap transaksi yang terjadi di dalam cakupan retail yang sudah diintegrasikan. Bukan hanya itu, POS sudah berkembang dengan menyediakan berbagai fitur seperti kalkulasi uang masuk, cek stok barang, dan lain-lain. Aplikasi POS Indonesia sendiri saat ini sudah banyak macamnya. Jika anda sedang berniat mengaplikasikan POS ke dalam usaha anda, maka anda bisa menyimak berapa tips dalam memilih aplikasi POS Indonesia di bawah ini. 

Tips Memilih Aplikasi Pos Indonesia 

  • Pilihlah Aplikasi dengan Rekomendasi paling Banyak 

Umumnya, jika aplikasi sudah mendapatkan feedback positif dari para pengguna sebelumnya, maka bisa di pastikan jika aplikasi tersebut memiliki nilai lebih daripada aplikasi-aplikasi POS sejenis. Untuk itu, sangat penting bagi anda untuk melakukan survey kecil-kecilan dengan mendatangi retail-retail yang terlebih dahulu mengaplikasikan POS dalam bisnis mereka. Turun ke lapangan secara langsung menjadi penting mengingat penilaian anda akan menjadi lebih objektif daripada harus bertanya satu-satu ke perusahaan penyedia retail secara online. Saat melakukan survey di lapangan, buatlah asumsi jika semakin lama satu retail menggunakan POS lebih dari 3 tahun, maka bisa di pastikan bahwa aplikasi tersebut sudah kredibel dan teruji kemampuannya. 

  • Pelajari Pengembang Aplikasi 

Langkah selanjutnya adalah dengan mempelajari penyedia atau pengembang dari aplikasi POS Indonesia itu sendiri. Langkah ini bisa anda lakukan setelah mendapatkan data di lapangan sebelumnya. Silakan minta informasi yang anda butuhkan dengan membuka aman web masing-masing pengembang dan lakukan interaksi. Sebuah pengembang yang sudah kredibel tentu akan membantu anda memilihkan fitur mana yang seharusnya anda dapatkan. 

BACA JUGA : Ini Dia Aplikasi POS Terbaik di Indonesia.

  • Pahami Fitur yang Ditawarkan 

Setelah interaksi terjalin, anda bisa menanyakan kira-kira fitur apa saja yang akan anda daptkan dengan mengambil paket aplikasi POS tertentu. Memang saat ini sebuah pengembang mungkin akan mencantumkan detail setiap fitur yang akan dapatkan dalam paket aplikasinya. Namun tetap saja ada beberapa istilah sulit yang kadang sukar di mengerti. Anda bisa leluasa menanyakan kemampuan fitur tersebut dan keuntungannya bagi anda dengan leluasa untuk menghindari kekurangpahaman di masa mendatang. 

  • Sesuaikan Budget 

Nah, langkah ini juga sangat penting. Anda bisa mencari kira-kira paket aplikasi POS mana yang sesuai dengan dana yang anda miliki. Pertimbangkan fitur dan kebutuhan dari bisnis yang anda jalankan. Jangan sampai anda tidak mengerti apa saja fitur yang ada di dalam aplikasi POS tersebut namun rela membayarnya dengan mahal begitu saja.  

Dengan berbagai tips di atas, anda bisa memilih Soltius sebagai pengembang aplikasi POS Indonesia yang sudah terpercaya juga kredibel. Memiliki partner usaha-usaha yang sudah besar di Indonesia, kehandalan sistem POS Soltius sudah tidak perlu anda ragukan lagi. Sistem berbasis cloud yang disediakan oleh Soltius memungkinkan anda untuk terus memantau bisnis dari perangkat genggam seperti smartphone, tablet, dan lain-lain. Tentu masih ada fitur-fitur lain yang bisa anda nikmati dengan memilih Soltius sebagai partner bisnis anda. Jelajahi fitur aplikasi POS dari Soltius dengan mengklik link berikut ini : https://www.soltius.co.id/id/special-offer/read/pos-system-software 

Artikel Menarik Lainnya : Aplikasi POS untuk Bisnis Retail Anda

Other News

Feb 7, 2020
Keunggulan dan Manfaat Accounting Software Indonesia
Feb 7, 2020
Konsep Warehouse Management System yang Wajib Anda Tahu!