span 1 span 2 span 3

Ini Dia Aplikasi POS Terbaik di Indonesia

Ini Dia Aplikasi POS Terbaik di Indonesia

Point of sales atau POS adalah teknologi terkini untuk memudahkan proses bisnis anda mulai pencatatan hingga pelaporan dan lain lainnya. Pemilihannya haruslah dilakukan secara bijaksana. Berikut ini beberapa tips ampuh memilih aplikasi pos Indonesia.

 

  1. Jangan hanya tergiur dengan biaya yang murah di depan

Pertama anda harus sesuaikan dulu dengan budget yang anda miliki untuk membeli point of sales sesuai kebutuhan anda. Belilah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda masing masing. Dan yang terpenting adalah jangan cepat cepat tergiur dengan harga murah. Karena harga yang murah bisa saja di awal awal saja namun kebelakangnya anda diminta untuk upgrade ini itu. Hal ini akan membuat anda semakin terlilit biaya upgrade point of sales. Dan jika tidak di upgrade biasanya sistem point of sales akan kehilangan beberapa fitur fitur penting lainnya. Jika anda akan membeli point of sales secara kredit perhatikan suku bunga yang akan dikenakan pada anda.

 

  1. Pastikan mempunyai fitur yang lengkap

Pastikan point of sales yang anda beli sudah mencukupi berbagai macam kebutuhan bisnis anda. Sehingga anda tidak lagi perlu membeli dari beberapa vendor sehingga membuat anda harus mengeluarkan biaya tambahan. Sebelum membeli pastikan dulu fitur fitur apa saja yang sekiranya anda butuhkan. Setelah itu barulah anda memilih point of sales mana yang nantinya paling bisa menjawab kebutuhan anda dengan baik. Aplikasi pos Indonesia yang baik biasanya akan selalu senantiasa untuk memperbaiki ataupun menambahkan fitur fitur sehingga bisnis anda dapat didukung dengan lebih baik.

 

  1. Point of sales wajib selalu update terhadap berbagai macam pembayaran

Berikutnya point of sales yang anda beli haruslah selalu up to date terhadap jenis jenis pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan. Misalkan point of sales sudah mampu mencakup pembayaran secara cash ataupun dengan kartu debit dan kartu kredit. Selain itu apakah point of sales sudah memungkinkan untuk menerima pembayaran bentuk lainnya seperti e-cash ataupun e-money mengingat saat ini sudah semakin banyak metode pembayaran cashless. Hal ini tentunya akan semakin berkembang dengan semakin majunya teknologi masa kini. Oleh karena itu ada baiknya point of sales yang anda beli juga mampu mengadaptasikan dirinya untuk sesuai dengan tuntutan jaman.

 

  1. Tersedia customer support

Customer support ini sangatlah penting, karena nantinya hal ini lah yang akan membuat anda nantinya mendapatkan layanan purna jual yang memuaskan. Terutama jika anda masih awam dan baru saja menggunakan maka pastinya banyak sekali pertanyaan yang mungkin akan anda ajukan untuk mengoperasikan point of sales anda. Walaupun beberapa point of sales juga sudah memberikan training sebelum anda benar benar mengoperasikan sendiri namun layanan teknis lainnya tetaplah akan dibutuhkan. Oleh karena itu pastikan bahwa point of sales yang anda beli mempunyai layanan purna jual yang baik dan sudah terbukti.

 

  1. Belilah point of sales dari vendor yang terpercaya

Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah kepada siapa anda membeli point of sales anda. Pastikan bahwa anda sudah membeli pada vendor yang tepat agar anda dapat merasakan manfaat yang maksimal. Harga yang mahal bukanlah jaminan bahwa vendor tersebut terpercaya. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mengenal profil vendor anda sebelum anda membeli kepadanya.

Berikut tadi adalah tips untuk memilih point of sales yang tepat. Selamat menggunakan aplikasi pos Indonesia dan semoga bisnis anda akan semakin maju.

 

Untuk itu, Soltius Indonesia hadir untuk memberikan solusi dalam membantu penerapan dan pengembangan Produk Point of Sale. Pelajari Lebih lanjut dengan mengklik link berikut :  https://www.soltius.co.id/id/special-offer/read/pos-system-software

Other News

Dec 23, 2019
Peran Big Data Indonesia untuk Rumah Sakit dan Pelayanan Kesehatan
Dec 23, 2019
Point of Sales Software Indonesia untuk Bisnis Ritel