span 1 span 2 span 3

Apa Keuntungan Menggunakan SAP di Departemen Keuangan?

Sudahkah Anda tahu apa saja keuntungan menggunakan SAP di departemen keuangan? Jika belum artikel ini akan memberikan informasi lengkap. Seperti yang kita tahu bahwa departemen keuangan perannya sangat vital bagi perusahaan. Pada bagian departemen yang satu ini sering terjadi kesalahan dan human error. Selain itu, proses dalam departemen keuangan sangat kompleks, bahkan memakan banyak waktu sehingga prosesnya tidak efektif dan efisien. Oleh sebab itulah, untuk menyederhanakan proses bisnis di departemen keuangan diperlukan SAP. Software yang satu ini bisa membuat proses di departemen keuangan di perusahaan Anda berjalan lebih efektif dan efisien. Lalu apa saja keuntungan menggunakan SAP di departmen keuangan? Yuk simak di bawah ini!

 

Kesalahan Mudah Diketahui

Keuntungan yang pertama adalah kesalahan mudah diketahui.  Tidak bisa dimungkiri jika olah data bisa menyebabkan kesalahan mudah terjadi kapan saja. Anda tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan SAP yang sistemnya sudah teruji kesalahan pengolahan data bisa diminimalisir.

Mudah bagi Anda untuk melakukan tracking dengan cepat jika terjadi ketidakcocokan daya di aplikasi dan data nyata yang dimiliki. Sistem SAP bisa mencatat setiap detail transaksi dan memudahkan siapapun melakukan olah data cepat dan tepat.

Misalnya saja ada nota yang hilang atau belum tercatat, mudah bagi Anda untuk mencocokkannya menggunakan sistem yang digunakan. Catatan lama dan letak kesalahan bisa mudah terlihat, Anda tidak akan merasa kesulitan saat menggunakan aplikasi tersebut. Anda cukup melihat bagian mana yang mengalami ketidakcocokan, setelah itu bisa memperbaiki data hingga benar. Berbeda dengan cara manual, data menjadi rancu dan sulit mengetahui mana data yang salah dan sulit untuk memperbaikinya.

Proses Penghitungan yang Lebih Cepat

Keuntungan menggunakan SAP di departemen keuangan selanjutnya proses penghitungan keuangan yang lebih cepat. Efektivitas kerja dan kecepatan pengerjaan data bisa menjadi kunci kesuksesan perusahaan. 

Dengan menggunakan SAP perusahaan Anda tidak terlalu membuang banyak waktu untuk mengolah data. Dalam SAP tersedia banyak sekali fitur dan fasilitas yang bisa Anda manfaatkan untuk memudahkan semua proses pencatatan dan penghitungan data keuangan perusahaan.  Tanpa menggunakan SAP dan masih menggunakan cara manual, penghitungan akan sangat lama dan beresiko menciptakan human error.

Semua Catatan Keuangan Tersimpan dengan Baik

Keuntungan menggunakan SAP di departmen keuangan selanjutnya adalah mampu menyimpan semua catatan keuangan dengan baik. Menggunakan SAP, perusahaan Anda akan lebih mudah mencatat setiap proses transaksi mulai dari awal sampai proses keluar masuk barang, bahkan semua proses transaksi bisa dicatat dengan rinci. 

Perusahaan kecil hingga besar bisa menyimpan bukti pembayaran dan semua catatan transaksi akan terekam dengan baik. Hal itu memudahkan bagi Anda untuk mengolah data hingga bentuk jurnal dan neraca.

Di beberapa kasus, perusahaan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengolah data terutama yang validitas belum terbukti. Dengan menggunakan SAP khusus akuntansi, proses pengolahan data hanya membutuhkan sedikit waktu dengan ketepatan yang jauh lebih tinggi. 

Produktivitas Meningkat

Terakhir produktivitas meningkat. Bisnis yang mengimplementasikan SAP produktivitas jauh lebih besar. Input data tidak membutuhkan banyak bahan karena program sudah tersusun dengan sangat baik. 


Bagaimana, apa Anda tertarik untuk mengimplementasikan SAP di departemen keuangan Anda? Jika iya pastikan Anda memilih vendor yang tepat. Anda bisa mempercayakan solusi SAP Anda di SOLTIUS. Perusahaan penyedia solusi IT yang satu ini sudah sangat berpengalaman dan kredibel, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan jasa SOLTIUS. Tidak hanya itu saja, Anda yang ingin bertransformasi digital juga bisa mempercayakan kepada SOLTIUS, akan ada banyak keuntungan menggunakan SAP di departemen keuangan jika Anda menggunakan jasa SOLTIUS, klik link ini untuk informasi produk SAP  lebih detail.

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan