span 1 span 2 span 3

Otomasi Kegiatan Perusahaan dengan SAP Business One

Hadir dengan menawarkan sistem otomasi bagi kinerja perusahaan, SAP Business One saat ini adalah perangkat wajib bagi perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Penggunanya bukan hanya perusahaan besar saja, namun sudah merambah ke usaha kecil hingga menengah. Kemudahan otomasi tersebut adalah alasan utamanya. Sebagai salah satu bagian dari ERP, SAP mampu menutupi kebutuhan perusahaan dalam mengatasi urusan keuangan, operasional, hingga human resources. SAP sendiri sudah mengalami banyak pembaruan semenjak pertama kali dikenalkan pada tahun 1995 lalu. Untuk lebih jauh mengenal apa itu SAP Business One beserta modul-modulnya, anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini. 

SAP Business One 

Ide awal dari kemunculan SAP adalah kemudahan mengontrol bisnis dan perusahaan. Sebuah perusahaan dengan banyak divisi dan data yang dihasilkan setiap harinya tentu membutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk mengurusnya. Belum lagi pengawasan yang diperlukan untuk memastikan semua divisi menjalankan tugasnya dengan baik. SAP adalah solusi untuk memberikan layanan otomasi dalam mengawasi semua divisi dalam perusahaan. Tentunya pengawasan yang dilakukan oleh SAP tergantung dengan modul yang diintegrasikan. Biasanya, sebuah SAP bisa mencakup beberapa divisi seperti sales, costumer relationship, inventory, operations, dan financials and human resources. Selain itu, SAP juga memproses data yang sudah dimasukkan sehingga anda bisa mengakses data yang anda butuhkan kapan pun anda menginginkannya.  

Berikut adalah detail dari masing-masing modul SAP Business One. 

Modul SAP Business One 

  1. Manajemen Finansial 

Modul ini fokus pada otomasi proses finansial dan akunting. Semua urusan keuangan perusahaan bisa anda percayakan pada modul SAP yang satu ini. Manajemen finansial juga termasuk mengatasi masalah pembuatan jurnal laporan perusahaan di akhir tahun. 

  1. Manajemen Gudang dan Produksi 

Modul ini mengatur masalah inventori dan ketersediaan bahan baku perusahaan. Semua alur inventori seperti gudang, track stok, hingga manage and production order akan oditur sesuai dengan rencana yang sudah ditentukan sebelumnya. 

BACA JUGA : SAP Business One & Cara Memilihnya.

  1. Purchasing 

Modul ini mengurusi masalah procurement otomatis mulai dari order pmebelian sampai invoice vendor. 

  1. Aplikasi Mobile 

Modul yang satu ini sangat menguntungkan bagi anda yang sangat tinggi tingkat mobilitasnya. SAP Business One merilis sebuah modul yang memungkinkan anda mengakses data perusahaan yang sedang berjalan secara real-time dari android atau iOS anda. Kemudahan yang sangat bermanfaat bukan? 

  1. Reporting Business and Intelligence 

Modul ini akan menyesuaikan data yang sedang berjalan di perusahaan dengan data yang ada di server pusat. Data-data tersebut akan diperbarui secara otomatis dan sangat berguna untuk kepentingan anda membaca pasar, juga mengambil langkah dan strategi bisnis selanjutnya. 

SAP Business One Indonesia 

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya jika penggunaan SAP sudah menyebar di berbagai skala perusahaan mulai dari kecil hingga besar, maka penyedia layanan aplikasi ini pun juga sangat bervariasi. Anda bisa menemukan banyak penawaran SAP Business One dengan berbagai kelebihan fiturnya dari perusahaan-perusahaan penyedianya. Namun tentu anda harus jeli dalam memilih produk SAP karena kebutuhan dan budget anda juga harus disesuaikan. Silakan lakukan survey terlebih dahulu untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan anda tersebut. 

Akhirnya, memilih untuk menggunakan SAP Business One adalah langkah cerdas untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis anda. Segera aplikasikan SAP untuk mendapatkan berbagai kemudahannya. Informasi lebih detail mengenai sap business one SOLTIUS Indonesia, Anda dapat mengklik link berikut ini : https://www.soltius.co.id/id/special-offer/read/sistem-sap-business-one 

Artikel Menarik Lainnya : SAP Business One untuk Perusahaan Berkembang Lebih Baik.

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan