span 1 span 2 span 3

3 Pertimbangan Dalam Memilih Payroll Software Indonesia Terbaik

3 Pertimbangan Dalam Memilih Payroll Software Indonesia Terbaik

Payroll software Indonesia membuat kepuasan karyawan terhadap perusahaan meningkat. Alasannya adalah berkat mengimplementasikan software satu ini penggajian terhadap karyawan bisa tepat waktu, tidak hanya itu saja gaji yang akan diterima oleh karyawan lebih transparan. Karyawan merupakan roda penggerak perusahaan dimana operasional perusahaan bisnis Anda akan sangat tergantung dengan karyawan yang dimiliki. Jika karyawannya hebat perusahaan juga akan mudah mencapai tujuan dan mendapatkan profit seperti yang diharapkan. 

Salah satu cara untuk membuat karyawan menjadi hebat adalah dengan menunjang kehidupannya dengan sistem pembayaran gaji yang baik. Payroll software Indonesia terbaik ini akan memperhatikan hak karyawan secara adil dan mampu membuat pekerjaan HRD lebih efisien. Mindset seperti inilah yang harus ditanamkan pada perusahaan sejak awal pendirian agar kinerja karyawan terus meningkat.

Pilih Payroll Software Indonesia Terbaik

Agar performa perusahaan bisa meningkat saat menggunakan software tersebut maka penting untuk memilih aplikasi payroll terbaik yang mana disesuaikan oleh kebutuhan perusahaan. Kebutuhan perusahaan satu dengan yang lainnya ini berbeda sehingga software yang dipakai oleh perusahaan lain belum tentu ideal untuk di aplikasikan ke perusahan Anda. Oleh sebab itu bersikap selektif ini amat sangat diperlukan. Ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan untuk menemukan software terbaik untuk perusahaan Anda seperti berikut ini:

1.    Jenis pekerjaan

Pertimbangan dalam memilih payroll software Indonesia terbaik pertama adalah sesuaikan dengan jabatan dan juga jenis pekerjaan di perusahaan Anda. Setiap karyawan memiliki tanggung jawab dan tugas yang berbeda. Untuk karyawan yang baru bergabung dengan perusahaan tentu memiliki gaji yang berbeda dengan yang sudah lama bekerja, selain itu jabatan juga mempengaruhi gaji sehingga payroll yang Anda pilih ini harus bisa menyesuaikan dengan jabatan dan juga jenis pekerjaan.

Baca Juga: Solusi Payroll Software Indonesia untuk Sistem Penggajian Perusahaan Anda

2.    Hak dasar

Payroll software terbaik ini juga harus disesuaikan dengan hak dasar karyawan. Untuk  rata-rata jam kerja karyawan adalah 8 jam per hari sehingga seminggu ada 40 jam, jika lebih dari 8 jam hitungannya adalah lembur. Payroll software ini juga harus mengetahui upah minimum regional tiap provinsi dan juga kabupaten agar kesejahteraan karyawan menjadi terjamin. Analisa Jabatan atau posisi seseorang di dalam karyawan ini penting karena semakin tinggi jabatan seseorang akan banyak tekanan yang dialaminya selama bekerja. Sehingga sudah semestinya jika karyawan yang memiliki banyak tekanan, memiliki kemampuan berpikir yang bagus dan kreatif memiliki gaji yang wajar. Setiap gaji dan juga hak karyawan haruslah disesuaikan dengan  andilnya dalam perusahan. Karena hak yang berbeda-beda inilah membuat penghitungan jabatan dan skill harus dimasukkan ke dalam payroll perusahaan.

3.    Perlindungan sosial dan juga BPJS

Saat karyawan bekerja pada sebuah perusahaan maka karyawan tersebut berhak untuk bisa menerima asuransi, jaminan sosial, bahkan uang pensiun. Asuransi jiwa ini juga harus masuk ke dalamnya. Oleh sebab itulah Anda yang ingin menggunakan payroll software Indonesia pilih yang sudah ada perlindungan sosial dan juga BPJS nya. Payroll software terbaik ini juga bisa melakukan perhitungan dengan tepat misalnya saja adalah kecelakaan kerja bunganya sebesar 0,24% sampai dengan 1,74% dari gaji bulanan dan dibayar penuh oleh perusahaan. Perlindungan risiko meninggal dunia sebesar 0,3% dari gaji bulanan, dan yang terakhir adalah asuransi hari tua 5,7% dari gaji  bulanan dimana perusahaan membayar 3,% dan karyawan ini membayar sisanya, dana pensiun ini bisa ditarik saat usia 55 tahun.

Demikianlah tips memilih payroll software Indonesia terbaik yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan