span 1 span 2 span 3

Fungsi Aplikasi CRM di Bisnis Property

Fungsi Aplikasi CRM di Bisnis Property

Aplikasi CRM – Property menjadi bisnis yang dibangun atas asa kepercayaan dan hubungan yang baik antara si agen dengan pelanggan. Tanpa hal tersebut mustahil bisnis property akan bisa berjalan seperti harapan. Bisnis ini sangat potensial dikarenakan selama manusia membutuhkan hunian maka bisnis ini akan selalu menggiurkan. Sayangnya adalah persaingan bisnis property sangat ketat sehingga siapa yang tidak bisa menerapkan strategi dengan baik harus siap tergeser dengan agen property lainnya yang memiliki strategi lebih baik.

Di era digital seperti saat ini strategi terbaik haruslah di dukung dengan teknologi yang baik pula. Terlebih saat ini teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga tidak hanya dimanfaatkan untuk memudahkan kehidupan manusia saja namun juga memudahkan operasional bisnis. Software yang bisa dimanfaatkan adalah CRM atau Customer Relationship Management.

 

Fungsi Aplikasi CRM pada Bisnis Property

Aplikasi CRM ini akan memungkinkan bagi pebisnis untuk mengelola semua aspek yang ada hubungan atau kaitannya dengan pelanggan. Yang dimaksud pelanggan pada bisnis property ada 3 macam yang pertama adalah klien saat ini yang mana sedang dalam proses membeli atau menjual rumah, klien masa lalu yang menggunakan jasa broker untuk membeli maupun menjual rumah mereka, dan yang terakhir adalah klien masa depan yang memiliki minat untuk membeli atau menjual rumah namun tidak siap jika harus bergerak maju.  

Dengan menggunakan CRM perusahaan atau agen bisa memahami berbagai segmen kemudian melakukan manajemen, selain itu CRM juga akan menyederhanakan manajemen klien sambil mengizinkan agar agen bisa mengelola koneksi dan melacak data dari waktu ke waktu. CRM juga memiliki fungsi untuk mengotomatiskan fungsi-fungsi tertentu seperti email leads yang menanyakan tentang daftar atau melihat keterlibatan pelanggan sebelumnya.

Fungsi terakhir adalah CRM sebagai otomatisasi tugas yang begitu banyak dalam manajemen pelanggan. Dengan menggunakan CRM agen tidak perlu mencurahkan banyak waktu untuk tugas administrasi yang berulang-ulang. Waktu yang sebelumnya terbuang hanya untuk berkutat dengan administrasi ini bisa digunakan untuk mencari prospek baru, follow up pelanggan, melakukan marketing, maupun melakukan tugas-tugas lainnya.

 

Baca Juga : Harga Aplikasi CRM dan Manfaatnya bagi Kemajuan Bisnis.

 

CRM Membuat Kinerja Agen Properti Lebih Efisien

Cara manual akan membuat kinerja agen menjadi tidak produktif dan efisien. Berbeda jika menggunakan aplikasi CRM ini dimana agen bisa mendapatkan informasi tentang perilaku leads dan membantu agen untuk bisa memberikan pelayanan yang efektif. Karena aplikasi ini bisa menampilkan perilaku leads maka agen akan dengan mudah memindai sistem untuk bisa melihat mana daftar yang disukai dan mendapatkan klik pada email. Sebelum ada CRM ini leads yang disukai dan tidak disukai hanya berdasarkan tebakan saja, namun berkat aplikasi ini agen bisa memiliki informasi yang tepat untuk bisa membuat keputusan yang tepat pula, sehingga bisa mengubah prospek menjadi pelanggan.

 

CRM Mampu Mendapatkan Klien Lebih Banyak

Menggunakan software CRM agen maupun perusahaan property mampu mendapatkan klien lebih banyak dibandingkan dengan yang tidak menggunakannya.  Yang menyebabkan CRM ini bisa membuat bisnis mendapatkan klien lebih banyak dikarenakan bisa tetap terhubung dengan 3 klien masa kini, masa lalu, dan juga masa depan. Selain itu berbekal dengan data yang berhasil dikumpulkan oleh CRM tersebut, kedekatan agen dengan pelanggan bisa diperbaiki kemudian menjadi lebih dekat, bahkan aplikasi ini akan membuat agen bisa mengetahui feedback yang diberikan oleh pelanggan tersebut.

 

Banyak agen maupun perusahaan property yang saat ini beralih dari proses manual dengan menggunakan aplikasi CRM yang mana sudah terbukti meningkatkan efisiensi, mampu menerapkan pemasaran yang lebih efektif, dan juga mampu melayani pelanggan yang sudah ada ataupun calon prospek dengan baik.

 

Artikel Menarik Lainnya : 

Other News

May 21, 2024
Panduan Lengkap untuk Memahami Private Cloud dan Public Cloud
Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...