span 1 span 2 span 3

Kriteria Memilih Accounting Software Indonesia

Kriteria Memilih Accounting Software Indonesia

Pertumbuhan pesat perusahaan-perusahaan besar di Indonesia rupanya juga turut diimbangi dengan banyaknya perusahaan penyedia accounting software Indonesia. Bagi anda yang belum mengenal baik apa itu software akuntansi, maka penjelasan singkat berikut mungkin akan membantu anda. jadi secara garis besar, software akuntansi adalah sistem yang dirancang untuk mendukung seluruh kegiatan akuntansi perusahaan mulai dari menyusun neraca (balance sheet), laporan rugi-laba (profit lost statement), laporan posisi keuangan (cashflow), hingga membuat laporan akhir. Nah, ada baiknya bagi anda yang sedang mencari accounting software Indonesia untuk menyimak beberapa kriteria di bawah ini supaya anda bisa memilih software yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan karakter perusahaan anda. Berikut adalah tipsnya. 

Kriteria Memilih Accounting Software Indonesia 

Ada beberapa kriteria yang bisa anda aplikasikan sebelum memutuskan untuk membeli software akuntansi bagi bisnis atau perusahaan anda, yaitu: 

Memenuhi Standar Laporan Keuangan Indonesia 

Hal pertama yang perlu anda perhatikan sebelum memilih perusahaan penyedia software akuntansi adalah memastikan bahwa aplikasi yang ditawarkan tersebut sudah memenuhi standar pembentukan laporan keuangan Indonesia. Hal tersebut tidak lain adalah untuk menghindari kesalahan di masa mendatang jika laporan yang anda buat tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Mencakup Transaksi Perpajakan 

Kriteria selanjutnya yang bisa anda lihat adalah dengan memperhatikan fitur perpajakan yang dimiliki software akuntansi tersebut. Beberapa aplikasi akuntansi tidak menyediakan fitur penghitungan pajak dalam pembuatan laporannya. Maka pastikan anda memilih aplikasi yang sesuai supaya penghitungan pajak bisa langsung dimasukkan dalam laporan anda. Fitur penghitungan pajak seperti PPN dan PPh, mencetak fakturnya, dan lain-lain akan sangat membantu staf pajak dalam menyusun dokumen atau laporan pajak itu sendiri. 

BACA JUGA : Mengenal Lebih Jauh Accounting Software SOLTIUS Indonesia.

Sesuaikan Software Akuntansi dengan Bidang Usaha 

Dengan banyaknya penawaran terkait penyediaan accounting software Indonesia saat ini, anda bisa menyesuaikan kebutuhan tersebut dengan bidang usaha yang anda geluti. Perhatikan fitur-fitur yang mendukung profil dan karakter perusahaan anda sehingga setiap fitur tersebut bisa digunakan secara maksimal. Namun di samping itu, anda juga bisa memilih software akuntansi yang memiliki prospek panjang dalam penggunaannya. Maksudnya, anda bisa memilih aplikasi dengan kompatibilitas jangka panjang supaya nanti anda tidak perlu membeli aplikasi dua kali. 

Pelayanan Aftersales 

Nah, kriteria ini juga sangat penting. Mengingat aplikasi akuntansi ini adalah sistem yang terus berjalan, maka tidak diragukan bahwa sewaktu-waktu bisa mengalami kendala. Atau jika tidak pun, maka minimal perawatan sistem akan dibutuhkan. Maka sebaiknya anda memperhatikan pelayanan aftersales dari perusahaan penyedia layanan aplikasi akuntansi tersebut. Pastikan bahwa perusahaan akan memberikan pelayanan yang cepat sehingga alur kegiatan perusahaan anda tidak akan terganggu.  

Pilih Pengembang Terpercaya 

Faktor kredibilitas juga sangat penting dalam menentukan kualitas aplikasi akuntansi yang akan anda gunakan. Anda bisa mendapatkan info seputar perusahaan mana yang sekiranya memiliki track-record bagus dalam melayani mitra pembeli aplikasi akuntansi dengan melakukan survey kecil-kecilan. Atau untuk pilihan yang lebih mudah, anda bisa memilih Soltius sebagai mitra anda. Soltius sudah terbukti menjadi perusahaan pengembang software bisnis dengan layanan prima dan menguntungkan klien. Anda bisa langsung mengunjungi websitenya untuk mendapatkan informasi seputar produk yang sesuai dengan anda. 

Demikianlah beberapa kriteria yang patut anda perhatikan sebelum memilih accounting software Indonesia. Dengan begitu anda menjadi paham bagaimana memilih software akuntansi yang baik untuk perusahaan Anda.

Anda juga dapat berkonsultasi dengan kami “SOLTIUS Indonesia” perusahaan penyedia software akuntasi mengenai fitur atau keunggulan software akuntansi kami serta bagaimana software akuntansi kami membantu perusahaan anda menjadi lebih baik lagi. Segera gunakan software akuntansi untuk mendapatkan kemudahan dan efisiensi yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya. Informasi lebih jelas klik link ini : https://www.soltius.co.id/id/special-offer/read/accounting-software-akuntansi

Artikel Menarik Lainnya : Accounting Software Terbaik untuk Bisnis & Perusahaan Anda.

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan