span 1 span 2 span 3

Peran SAP Business One dalam Perusahaan Otomotif dan Dealer

Peran SAP Business One dalam Perusahaan Otomotif dan Dealer

SAP Business One – Perusahaan yang sedang berkembang dengan pesat membutuhkan bantuan teknologi untuk bisa mengoperasionalkan bisnis terintegrasi.  Bisnis yang tidak menggunakan bantuan software berjalan lambat berbeda dengan yang mengimplementasikan teknologi ke dalam bisnis dan perusahaannya. Salah satu wujud atau bentuk teknologi yang bisa dimanfaatkan adalah SAP Business One. SAP ini menjadi solusi sempurna bagi perusahaan yang menginginkan operasional bisnis yang lebih cepat dan terintegrasi.

 

Mengapa Harus SAP Business One?

Ada beberapa alasan mengapa Anda sebagai pebisnis wajib menggunakan software atau aplikasi ini. Alasan yang pertama adalah SAP ini menjadi solusi bagi perusahaan yang membutuhkan sumber tunggal yang akurat tentang wawasan semua aspek operasi di bisnis Anda. SAP juga tepat dijadikan sebagai perangkat lunak yang intuitif dimana mudah digunakan dan dijadikan sebagai aset investasi bisnis. Dengan menggunakan Business One pebisnis bisa menghemat biaya operasional karena software yang tadinya berjumlah banyak bisa dipangkas menjadi satu software saja. Alasan yang terakhir mengapa Anda harus menggunakan software ini dikarenakan data yang tersimpan di dalamnya aman sehingga tidak akan bocor ke tangan orang yang tidak berhak melihatnya.

 

SAP Business One untuk Bisnis Otomotif dan Dealer

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa semua perusahan akan cocok mengimplementasikan SAP ini salah satunya adalah otomotif dan dealer. Otomotif dan dealer merupakan perusahaan yang berkutat pada service mobil maupun penjualan mobil beserta dengan komponennya. Untuk membantu operasional perusahaan otomotif dan dealer perusahaan bisa menggunakan Business One. Business One bisa dijadikan sebagai solusi front-end yang mana basisnya dalam bentuk website.

Dengan menggunakan software ini perusahaan akan bisa meningkatkan performa tidak hanya pada akuntansi saja, namun juga bisa digunakan untuk memberikan keterangan simulasi sewa, pemantauan, dan persetujuan. Business One juga bisa memberikan simulasi tentang pesanan penjualan kendaraan dan pesanan pengiriman, pelacakan kendaraan mulai dari pembelian sampai ke penjualan, nomor registrasi kendaraan, dan masih banyak lagi lainnya.

Yang paling terasa adalah Business One bisa digunakan untuk menerapkan manajemen perusahaan otomotif maupun dealer lebih baik lagi.  Manajemen yang bisa diperbaiki adalah pada bagian layanannya dimana perusahaan bisa mengelola kegiatan yang berhubungan dengan departemen layanan mulai dari penunjukan penasihat layanan, perintah kerja, jam teknisi atau tenaga kerja mulai dari istirahat sampai dengan selesai, proses layanan dengan ilustrasi grafis, validasi pekerjaan teknisi faktur, dan masih banyak lagi lainnya.

 

Modul SAP Business One untuk Perusahaan Otomotif

Khusus untuk perusahaan otomotif dan juga dealer ada beberapa modul SAP Business One yang cocok untuk diimplementasikan karena terbukti bisa membuat operasional perusahaan bisa berjalan lebih efektif dan efisien. Modul pertama yang bisa diimplementasikan adalah Accounting and Financial. Perusahaan otomotif dunia banyak menggunakan modul ini dimana fungsinya untuk membuat laporan yang akurat dan mempercepat piutang, dan memberikan gambaran yang jelas tentang neraca keuangan bisnis Anda. Menggunakan modul ini perusahaan bisa membuat buku besar dan entri jurnal, menghitung akuntansi biaya dasar, dan pemantauan biaya proyek, manajemen anggaran, perbankan dan pemrosesan laporan bank, pemrosesan pembayaran dan rekonsiliasi, dan masih banyak lagi lainnya.

Selanjutnya ada modul purchasing. Modul ini sangat bermanfaat karena membantu perusahaan untuk bisa melakukan pelacakan pembelian dan juga alokasi kendaraan, mengatur pra pengiriman atau inspeksi, mengelola batas kredit perusahaan, dan juga pengaturan insentif pembelian.

Demikianlah beberapa peran SAP Business One untuk perusahaan otomotif dan dealer yang menarik untuk diketahui, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Artikel Menarik Lainnya : 

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan