span 1 span 2 span 3

Tips Memilih Payroll Software Indonesia

Payroll Software Indonesia - Payroll karyawan atau pembayaran gaji karyawan setiap bulan bisa jadi merupakan pengeluaran yang paling besar bagi perusahaan. Dalam penghitungannya pun bisa dibilang merupakan proses yang sangat sulit. Bagaimana tidak? Jika perusahaan anda memiliki karyawan ratusan bahkan ribuan, maka administrasinya tentu akan sangat merepotkan. Banyak hal yang harus dihitung mulai dari gaji pokok, tunjangan, bonus, dan lain-lain. Nah, di dinilah payroll software diperlukan. Aplikasi ini akan membantu anda menghandle semua keperluan administratif yang berhubungan dengan personalia seluruh karyawan. Tentu saja fungsi tersebut sangat membantu bagian HR untuk menyelesaikan tugasnya. Jika anda berencana memasang payroll sopftware dalam waktu dekat, maka anda perlu memperhatikan tips-tips di bawah ini supaya menemukan payroll software Indonesia yang sesuai dengan perusahaan anda. 

Tips Memilih Payroll Software Indonesia 

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa anda jadikan rujukan dalam memilih Payroll software Indonesia yang tepat. Berikut adalah rinciannya: 

  • Pilih Program dengan Penggunaan yang Mudah 

Memilih program payroll yang mudah sangat penting bagi keefisienan kinerja perusahaan setiap harinya. Anda tentu tidak mau membuang waktu untuk menunggu karyawan bagian HR mempelajari aplikasi payroll terlalu lama. Masalah juga timbul jika anda merekrut karyawan baru dan perlu mengajarinya sampai benar-benar menguasai aplikasi tersebut.  

  • Proses yang Akurat 

Anda bisa mendapatkan review dari perusahaan-perusahaan yang sudah menggunakan aplikasi payroll sebelumnya. Silakan mintalah pendapat kepada perlahan tersebut bagaimana payroll yang mereka gunakan tersebut bekerja. Apakah sudah sesuai dengan proses yang diinginkan atau belum. Jangan sampai saat anda sudah memasang software payroll namun ternyata penghitungannya tidak akurat. Bisa-bisa anda malah kerja dua kali hanya untuk menhitung gaji karyawan. 

BACA JUGA : Solusi Payroll Software Indonesia untuk Sistem Penggajian Perusahaan Anda.

  • Perhatikan Fitur-fitur yang Ditawarkan 

Anda bisa mendapatkan payroll software Indonesia yang menyediakan fitur-fitur yang lengkap dan sudah saling terintegrasi satu sama lain. Dengan begitu, perhitungan akan akurat dan tepat serta efisien. Jangan sampai saat anda sudah melakukan pemasangan sistem payroll dan anda tidak tahu fitur apa saja yang dimilikinya. Tanyakan kepada pihak penyedia layanan aplikasi payroll kira-kira kelebihan apa saja yang ditawarkan sehingga anda harus memakai produk aplikasi payroll mereka. 

  • Aplikasi Selalu Mendapatkan Update 

Sebagai sebuah sistem, Payroll juga bakal mengalami keusangan, maka selain membutuhkan perdata, aplikasi ini juga membutuhkan update sehingga peraturan yang ditetapkan pemerintah soal penggajian karyawan bisa tetap relevan dengan perhitungan aplikasi tersebut. Hal ini tentu saja penting jika mengingat peraturan penggajian sering berubah-ubah di Indonesia. salah-salah anda menghitung dan memasukkannya dalam jurnal laporan keuangan anda, maka anda bisa kena sanksi. Maka sangat penting untuk memperhatikan fitur yang satu ini. 

  • Aplikasi yang Menyesuaikan Kebutuhan 

Mungkin anda berharap jika ada aplikasi payroll yang memahami akan kebutuhan anda. Meskipun saat ini bisa dibilang bahwa hampir semua payroll software Indonesia menawarkan fitur yang sama, namun anda bisa melakukan survey terlebih dahulu supaya aplikasi tersebut bisa menyesuaikan dengan iklim perusahaan anda.

Itulah beberapa tips yang bisa anda dapatkan sebelum memutuskan untuk membeli payroll software Indonesia dari perusahaan-perusahaan yang ada. Memutuskan memasang payroll berarti telah memutuskan untuk meningkatkan efisiensi urusan administrasi dan personalia perusahaan anda. Bayangkan kemudahan yang anda dapatkan hanya dengan melihat hasil laporan yang sudah dicantumkan. Atas dasar itu semua maka Soltius hadir dengan menyediakan solusi payroll software terbaik untuk membantu berkembangnya perusahaan anda, khususnya bisnis anda. Untuk mengetahui lebih detail payroll software Soltius anda bisa mengklik link ini : https://www.soltius.co.id/id/special-offer/read/hr-payroll-software 

Artikel Menarik Lainnya : Payroll Software untuk Mengelola Gaji Karyawan.

Other News

Feb 7, 2024
How Advanced Planning and Scheduling Helps Manufacturers Streamline Production
Jan 30, 2024
Merevolusi Operasi Bisnis di Indonesia: Solusi SAP Soltius Indonesia