span 1 span 2 span 3

Manfaat dan Jenis Software Analytics Indonesia

Software analytics Indonesia sangat penting untuk menunjang performa bisnis Anda.  Dengan menggunakan data analisis ini bisnis bisa mengambil keputusan yang lebih cepat, akurat, dan juga tepat. Dengan analytic data yang bagus bisnis Anda bisa mengetahui tren apa yang akan terjadi selanjutnya, selain itu bisnis Anda akan memiliki kepercayaan diri yang bagus berkat data yang tersaji ini real time. Data tersebut akan di analisis untuk bisa menghasilkan informasi-informasi yang bermanfaat untuk operasional bisnis Anda. Dengan informasi yang tepat perusahaan bisnis Anda todak akan melewatkan kesempatan yang bisa datang ke perusahaan Anda kapan saja.

Data adalah Asset

Data adalah aset untuk perusahaan karena ekonomi maupun operasional bisnis Anda akan digerakkan oleh data. DA atau data analytics menjadi proses yang digunakan dalam mengecek serangkaian data yang berguna untuk mendapatkan kesimpulan dari sebuah informasi.  Sedangkan software analytics Indonesia sendiri merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk membantu bisnis menganalisis data yang ada kemudian membantu perusahaan mendapatkan hasil akhir informasi yang lebih baik dan juga akurat. 

Software ini menjadi serangkaian aplikasi yang terintegrasi dan bisa menggabungkan semua proses analisis data menjadi satu mulai dari BI atau Basis Business Intelligence, Reporting and Online analytical processing atau OLAP dan juga beberapa fitur analytic lainnya yang canggih. 

Manfaat

Akan ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan software analytics Indonesia ini. Manfaat yang utama adalah untuk meningkatkan pendapatan dan pemasukan bisnis. Hal ini bisa Anda dapatkan berkat analisis data yang tepat sehingga keputusan yang diambil juga akan tepat.  Selain itu dengan menggunakan bantuan software analisis Indonesia operasional bisnis Anda akan lebih efisien, program marketing akan menjadi lebih optimal, layanan pelanggan akan menjadi meningkat, merespons dengan cepat tren pasar yang ada, selain itu meningkatkan performa bisnis Anda. Dengan performa bisnis yang maksimal tersebut daya saing bisnis Anda dengan kompetitor akan menjadi lebih meningkat.

Baca Juga: 6 Kelebihan Menggunakan Software Analytics Indonesia

Jenis Software Analytic

Untuk bisa menentukan dan memilih software analytics Indonesia yang tepat untuk Anda ada baiknya jika Anda tahu jenis-jenisnya terlebih dahulu.  Di tingkat yang tinggi ada data analisis yang digunakan eksplorasi data analisis atau EDA yang mana akan mencari pola dan hubungan dalam data dan juga CDA atau Confirmatory Data Analysis yang sangat bermanfaat untuk membantu hakim dalam persidangan. Data analisis ini juga dibagi secara kuantitatif dan juga kualitatifnya. Kuantitatif berisi analisis data numerik dilengkapi dengan variabel kuantitatif yang mana bisa di ukur secara statistik. Untuk kualitatif ini lebih interpretatif karena fokusnya pada konten dan juga no numerik seperti teks, gambar, audio, dan juga video.  

Untuk jenis aplikasi atau softwarenya, ada BI yang akan memberikan eksekutif bisnis dan juga pekerja. BI ini sangat cocok bagi Anda yang mash kesulitan dalam menganalisis operasional bisnis Anda. Jika bisnis Anda sulit mendapatkan data atau informasi dari ERP, CRM, HCM, dan lain sebagainya maka BI ini adalah solusi yang tepat.

Selain BI masih ada software analytics lainnya yang bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Salah satunya adalah SAP Predictive Analytic. Dengan software analisis ini Anda bisa menghasilkan hasil prediktif yang lebih cepat dan tepat. Anda akan mudah dalam melakukan otomatisasi persiapan data, memanfaatkan kemampuan visualisasi canggih, memanfaatkan nilai prediktif dalam database, dan masih banyak lagi lainnya. SAP ini akan menghasilkan hasil analisis yang maksimal jika digabungkan dengan SAP Hana.

Gunakanlah software analytics Indonesia yang tepat agar bisnis Anda mampu menganalisis data yang maksimal yang mampu mengidentifikasi tren, menganalisis data, dan pola dengan baik, jangan lupa pilih vendor terpercaya yang bisa memberikan full support terhadap bisnis Anda. 

Artikel Lainnya: 5 Tips Memilih Software Analytics Indonesia yang Tepat

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan