span 1 span 2 span 3

Apa Itu SAP Business One?

Banyak diantara Anda yang mungkin tidak tahu apa itu SAP Business One. Mungkin bagi Anda yang tidak mengetahuinya akan ada banyak istilah-istilah yang dapat muncul dari kepala Anda. Perlu Anda ketahui SAP (System Application and Product in data processing) adalah sebuah software atau perangkat lunak yang berbasis enterprise resource planning (ERP) dengan modul yang lengkap guna mengatur pengelolaan manajemen bisnis yang Anda bangun baik bisnis dalam usaha yang besar, menengah maupun usaha kecil. Perangkat lunak ini diciptakan bertujuan agar memudahkan bisnis Anda terutama dalam mengatur perancangan penjualan, operasional, laporan keuangan, layanan pelanggan, suplai barang/logistik atau produksi dan mengatur layanan sumber daya manusia secara real time.

 

Perangkat lunak yang berbasis ERP ini diciptakan sangat mudah jika digunakan untuk Anda yang memiliki bisnis kecil dan menengah. SAP Business One ini juga merupakan sebuah solusi yang sangat efektif digunakan bagi perusahaan yang tidak memiliki waktu atau sumber daya manusia untuk mempelajari program pelatihan pada tenaga teknologi informasi dalam jangka waktu yang berkepanjangan. Dari kemudahan tersebut yang ditawarkan oleh SAP Business One ini sebagai sebuah solusi yang dapat mempercepat perkembangan dunia bisnis Anda saat ini agar lebih efisien dan efektif. Sehingga dengan solusi tersebut dapat meningkatkan keuntungan pada bisnis Anda.

 

Jenis Usaha yang Bisa Diimplementasikan SAP Business One

Ada beberapa jenis usaha yang dapat Anda implementasikan software SAP Business One ini, mungkin salah satunya adalah bisnis yang sedang Anda bangun saat ini. Adapun jenis bisnis atau usahanya tersebut adalah usaha yang bergelut dibidang otomotif, mesin dan komponen industri, media, produk kimia, distribusi eceran dan grosir, layanan profesional, kesehatan, farmasi, dan teknologi tinggi. Beberapa jenis bisnis tersebut adalah bisnis industri yang memang sangat penting untuk mengimplementasikan software SAP Business tersebut sehingga dapat manajemen perusahaan Anda dapat lebih efektif saat menjalankannya dan dapat memberi feedback yang baik oleh pelanggan Anda. Setelah Anda mengimplementasikan software ini dalam hal bisnis Anda tentunya ada manfaat baik yang Anda dapatkan.

 

Seperti dalam pengelolaan sistem operasional menjadi lebih transparan, Anda dapat melihat dan mengatur pengelolaan sumber daya manusianya.Kemudian dapat mengawasi biaya penjualan yang dikeluarkan, memeriksa ketersediaan inventaris darimana saja, meningkatkan produktivitas yang efisien dan kolaborasi, memiliki perangkat mobile yang dapat memberikan fasilitas yang lengkap sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat kapanpun dan dimanapun, biaya penerapan sistem yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan yang paling penting adalah manfaat pada waktu penerapan sistem tersebut yang singkat.

 

Keunggulan Menggunakan SAP Business One

Perangkat lunak SAP Business One yang diciptakan untuk menjawab solusi pintar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik bisnis Anda sehingga perangkat lunak ini dapat diimplementasikan secara cepat. Dalam jangka waktu implementasinya bisa beberapa minggu sampai beberapa bulan atau berdasarkan kebutuhan bisnis Anda. SAP Business One ini yang dibuat untuk memudahkan bisnis Anda tentunya juga dalam pengimplementasinya dapat disesuaikan dengan perusahaan Anda sehingga biaya yang dikeluarkan dapat disesuaikan oleh kemampuan perusahaan Anda. Jadi Anda tidak perlu takut karena biayanya yang mahal sebab biaya yang dikeluarkan sesuai dengan kemampuan perusahaan atau bisnis Anda. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, software SAP Business One ini memberi kemudahan saat hendak mengakses dan melihat data yang dimiliki oleh perusahaan atau bisnis Anda secara real time. Hal tersebut dapat dapat dilakukan oleh software ini karena memiliki beberapa macam modul yang dapat mencakup kebutuhan bisnis Anda.

Other News

Oct 26, 2018
12 Keys to Family Business Success
Oct 21, 2018
Apa itu Big Data Indonesia?