span 1 span 2 span 3

Yuk intip 3 fungsi software analytic untuk perusahaan anda

Di jaman yang serba canggih ini, data analytic memang memiliki peranan yang penting. Oleh karena itu, tak heran banyak perusahaan yang mulai menggunakan software analytic. Ternyata hal tersebut dikarenakan dengan hadirnya software ini, memiliki manfaat dan fungsi yang beragam. Berikut akan diulas beberapa fungsi software analytic yang perlu anda tahu.

Peranan data analytic dalam sebuah bisnis

  1. dapat memberikan solusi untuk kepentingan bisnis anda

Salah satu hal yang menjadi peranan penting dalam sebuah data analytic adalah memiliki kemampuan untuk memberikan solusi akan kepentingan bisnis anda. Hal ini tentu saja dikarenakan data analytic akan berperan untuk membantu perusahaan di dalam mencari berbagai macam solusi untuk kebutuhan bisnis.

Biasanya solusi solusi tersebut dapat dihasilkan berdasarkan hasil data data dan juga perhitungan data statistic yang sebelumnya telah mellaui tahapan Analisa. Sehingga dengan adanya data data tersebut akan memudahkan perusahaan di dalam mengambil keputusan, data yang diambil berdasarkan perhitungan software analytic ini memang dirasa sangat menguntungkan.

Artikel lainnya: Jangan Sampai Salah, Begini Teknik Manajemen Analisis Data yang Benar!

  1. Mampu melakukan penghitungan dengan lebih efisien

Fungsi software analytic selanjutnya yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi satu ini adalah perhitungan anda akan semakin efisien. Hal ini dikarenakan sebelumnya karyawan banyak yang menggunakan penghitungan dengan cara yang manual. Tentu saja hal tersebut akan membuat waktu menghitung pun relatif lama.

Akan tetapi, ketika anda menggunakan aplikasi satu ini, tentunya akan membuat waktu penghitungan anda menjadi lebih cepat. Meskipun akan melakukan penghitungan yakni berupa data statistic ataupun melakukan analisis data. Dengan waktu penghitungan yang semakin cepat dan efisien, tentu saja hal ini akan membuat kinerja karyawan pun lebih efektif.

Dimana sebelumnya karyawan banyak yang menghabiskan waktu untuk melakukan penghitungan manual sehingga memakan waktu yang berjam jam, dengan menggunakan aplikasi satu ini tentunya akan mempercepat penghitungan. Ditambah lagi, aplikasi ini akan membantu anda untuk melakukan penghitungan dengan lebih akurat.

  1. Perhitungan Statistik Akan Menjadi Lebih Mudah

Apabila anda masih berkutat dengan penghitungan statistic yang sulit dan membingungkan, maka fungsi software analytic akan membantu anda untuk melakukan penghitungan lebih mudah. Seperti yang anda tahu, statistic adalah salah satu data yang memiliki peranan sangat penting di dalam perusahaan dan dibutuhkan perhitungan yang tentunya tidak mudah.

Bahkan setiap hari, karyawan pun akan berlomba lomba untuk mengolah data tersebut dan menggunakannya sebagai data penunjang atas bisnis yang dijalankannya. Dengan menggunakan aplikasi satu ini tentu saja pekerjaan karyawan akan menjadi lebih mudah. Sebab, aplikasi ini akan membantu melakukan penghitungan secara otomatis dan tentunya akan lebih efisien.

Artikel lainnya: Awas Tidak Maksimal! Ini Dia Kesalahan Manajemen Analisis Data yang Harus Dihindari!

  1. Menghasilkan Perhitungan yang akurat

Melakukan penghitungan yang akurat tentunya juga akan bisa anda lakukan ketika menggunakan aplikasi satu ini. Sebab salah satu fungsi software analytic adalah mampu menghasilkan perhitungan yang reliabel dan juga akurat. Data data statistic tersebut akan diolah dan dihitung dengan hasil yang akurat dan meminimalisir human error. Tentunya data statistic memegang peranan yang penting dalam sebuah perusahaan.

Itulah beberapa hal yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan software analytic satu ini. Dengan hadirnya aplikasi tersebut akan mampu membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Selain itu, anda pun juga akan bisa melakukan pekerjaan lain yang lebih penting atau memikirkan strategi bagaimana menghasilkan laba yang lebih tinggi. Sebab penghitungan data statistic telah bisa dilakukan secara otomatis menggunakan aplikasi satu ini.

untuk informasi lebih lanjut hubungi : 

https://www.soltius.co.id/id/solutions-by-products/software-analytics-indonesia

Other News

Feb 7, 2024
How Advanced Planning and Scheduling Helps Manufacturers Streamline Production
Jan 30, 2024
Merevolusi Operasi Bisnis di Indonesia: Solusi SAP Soltius Indonesia