span 1 span 2 span 3

Ini Dia 4 Alasan Software untuk HR Dibutuhkan Perusahaan Middle Up!

Apa saja alasan software untuk HR dibutuhkan perusahaan middle up? Silahkan simak artikel ini sampai bawah ya! Perkembangan teknologi digital yang pesat berdampak pada perusahaan, tidak hanya melayani pelanggan namun juga operasional internalnya. Dengan kompleksitas pekerjaan membuat teknologi yang ada bisa mempercepat kinerja, salah satunya dalam manajemen sumber daya manusia. 

Lalu apa yang dimaksud dengan perusahaan middle up tersebut?  Perusahaan yang satu ini merupakan perusahaan yang tingkatannya lebih tinggi dibandingkan dengan startup atau UMKM. Sejatinya middle up merupakan tingkatan yang dimiliki perusahaan dan didasarkan pada valuasi perusahaan itu sendiri. Setiap perusahaan punya tingkat dan nilai valuasi berbeda, semakin tinggi valuasinya maka status perusahaan semakin tinggi dan besar.  Lalu apa saja alasan software untuk HR dibutuhkan perusahaan middle up? Simak di bawah ini ya!

Baca juga : Jenis-jenis Modul SAP ERP dan Perbedaannya

Kredibilitas Bisnis

Alasan software untuk HR dibutuhkan perusahaan middle up adalah kredibilitas bisnis. Software HR yang tepat dibutuhkan untuk mendukung perkembangan bisnis yang lebih meningkat. Jika perusahaan masih menggunakan sistem manual bisa menyebabkan bottleneck atau kemacetan administrasi misalnya dalam menghitung cuti, lembur, dan insentif.

Pembayaran gaji yang terlambat atau kesalahan dalam penghitungan bisa merugikan perusahaan atau karyawan bahkan mampu menurunkan moral kerja. Dengan menggunakan software HR, kredibilitas perusahaan di mata karyawan menjadi meningkat.

Peraturan dan Kebijakan Pemerintah

Pemerintah yang mengatur iklim bisnis di Indonesia sudah mulai mendigitalisasi layanan. Dengan banyaknya perubahan peraturan yang dilakukan, perusahaan sudah seharusnya mulai melakukan adaptasi. Beberapa layanan yang penting dan sudah menggunakan teknologi yaitu laporan pajak, mendaftarkan izin usaha dan sertifikasi. Dengan penggunaan software HR yang tepat segala hal yang ada urusannya dengan peraturan maupun kebijakan pemerintah jauh lebih mudah dan transparan.

Penggajian atau Payroll yang Cepat dan Akurat

Semakin banyak karyawan yang dimiliki proses penggajian akan semakin lama. Padahal yang ditunggu karyawan adalah gaji atau upah. Terlambat atau salah hitung sedikit saja membuat karyawan menjadi menurun performa kerjanya. Menggunakan software HR membuat human error di perusahaan menjadi berkurang. Biasanya human error terjadi ketika karyawan kelelahan atau kurang fokus dengan apa yang dikerjakannya. Pilihlah software HR yang bisa update dan mampu mengikuti perkembangan maupun perubahan peraturan dari pemerintah.

Jumlah Karyawan yang Cukup Besar

Perusahaan middle up di Indonesia punya jumlah karyawan cukup banyak yaitu lebih dari 100 orang. Semakin banyak karyawan yang dimiliki, tim HRD akan mengelola semakin banyak data. Jika masih melakukannya dengan cara manual, waktu HRD hanya akan terbuang di proses administrasi saja.  Sangat berbeda jika menggunakan software HR yang terintegrasi, HRD bisa mudah mengelola data absensi, cuti, lembur dan sebagainya.

Manfaat yang Didapatkan

Ada banyak manfaat yang didapatkan saat menggunakan HR Software untuk perusahaan middle up. Manfaat pertama adalah pilihan self service. Fungsi yang satu ini bisa membantu karyawan dan manajer untuk meningkatkan komunikasi dan relasi antara karyawan dan bawahan dalam perusahaan.

Manfaat selanjutnya memudahkan payroll. Dengan bantuan software HR, perusahaan bisa mengintegrasikan berbagai komponen penggajian dengan mudah dan cepat sehingga proses payroll bisa lebih cepat.

Manfaat terakhir rekrutmen. Menggunakan HR software bisa membantu perusahaan mendapatkan kandidat berkualitas. Hal itu karena aplikasi HR sudah terintegrasi dengan sosial media maupun website penyedia informasi lowongan kerja sehingga banyak kandidat yang tahu tentang lowongan yang ada di perusahaan Anda tersebut.

Demikianlah alasan software untuk HR dibutuhkan perusahaan middle up yang penting untuk diketahui. Bagi yang ingin memaksimalkan kinerja HR, Anda bisa menggunakan solusi dari SOLTIUS. Perusahaan penyedia solusi IT yang satu ini menyediakan berbagai solusi yang lengkap dan bisa diakomodasi sesuai kebutuhan bisnis.  SOLTIUS mampu memadukan pemahaman dan pengalaman sehingga mampu menghantarkan solusi yang berkualitas. Untuk mendapatkan informasi tentang HR Software lebih detail silahkan klik link ini!

 

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan