span 1 span 2 span 3

Pengertian SAP HANA Business One dan 5 Kelebihan yang Dimilikinya

SAP HANA Business One kini semakin banyak digunakan oleh pelaku bisnis karena dianggap dapat mengoptimalkan operasional bisnis yang dijalankan. Di tengah semakin berkembangnya dunia usaha dan juga tantangannya yang semakin besar, cara manual dianggap sudah tidak dapat memenuhi kebutuhan bisnis saat ini. Karen itulah, software komersial ini sangat diperlukan agar seluruh proses bisnis bisa dikerjakan dengan cepat dan tepat. 

Pengertian SAP Hana Business One 

SAP HANA Business One merupakan software komersial yang memungkinkan pelaku bisnis untuk menganalisa sejumlah besar data secara real-time. SAP Business One yang didukung oleh SAP HANA mampu menghilangkan lapisan kompleksitas serta biaya yang tidak diperlukan yang terdapat pada arsitekstur TI lama. Dengan begitu, bisnis Anda dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien. 

Software ini hadir untuk menjawab tantangan dalam dunia usaha, terutama UKM yang kini semakin bergantung pada analisa data-data secara real-time. Selain itu, SAP Buiness One versi SAP HANA juga muncul karena para pelaku bisnis merasa bahwa IT yang lama sudah tidak relevan lagi dengan kebutuhan bisnis saat ini.

SAP HANA saat ini semakin banyak digunakan oleh para pelaku bisnis, terutama yang menjalankan UKM. Hadirnya SAP HANA memungkinkan perusahaan untuk melakukan analisis data secara sepat dibandingkan dengan dengan cara manual. 

Baca Juga: Apa Itu SAP Business One?

Kelebihan yang Dimiliki SAP HANA Business One 

Setelah Anda mengenal apa itu SAP HANA Business One, Anda juga perlu mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki oleh software komersial yang satu ini. Berikut 5 kelebihan SAP Business One versi SAP HANA:

  • Analisis Proses 

Softaware ini mampu mencari jawaban dari berbagai permasalahan yang terdapat dalam sebuah bisnis. Perangkat lunak ini akan memudahkan Anda untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat dalam menjawab tantangan bisnis yang tengah dihadapi. Dengan menggunakan software komersial ini, seluruh data dapat dipilah dengan baik. 

  • Application Development 

Dengan memanfaatkan software ini, developer yang independen maupun in house akan mendapatkan pengalaman khusus yang terkustomisasi. Hal ini akan membuat performa software ini semakin meningkat. 

  • Services Database

Dunia bisnis yang semakin berkembang yang diiringi dengan kemajuan teknologi semakin mendorong pelaku bisnis untuk bisa mengelola serta melakukan maintenance database yang volumenya semakin besar secara lebih optimal. Dengan menggunakan software ini rasanya hal tersebut mudah saja untuk dilakukan. Sebab, dalam software ini terdapat services database yang memungkinkan Anda untuk melakukan penyimpanan secara lebih dinamis.

  • Akses Data yang Mudah Dilakukan 

Perangkat lunak ini memungkinkan pelaku bisnis untuk mengakses data secara lengkap, cepat, dan akurat. Dengan mengakses sumber baik secara internal maupun eksternal akan dapat meningkatkan bisnis yang Anda jalankan. Hal ini akan mendorong pelaku bisnis dalam mengambil keputusan karena data-data tersebut telah jelas kualitasnya. 

  • Administrasi 

Kelebihan lain yang dimiliki oleh perangkat lunak ini adalah tools yang dimilikinya cukup sederhana sehingga Anda bisa lebih banyak mengalokasikan waktu untuk melakukan riset, melakukan perkembangan serta meningkatkan efektivitas dari bisnis yang Anda jalankan. Selain itu, software ini juga akan memudahkan Anda dalam menjalankan aktivitas monitoring proses, memastikan adanya kepastian data, serta memastikan keamanan aplikasi sehingga Anda bisa mencapai tingkat availabilities yang berkelanjutan. 

Demikianlah pembahasan mengenai apa itu SAP HANA Business One dan juga berbagai kelebihan yang dimilikinya. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan SAP Business One versi SAP HANA, Soltius Indonesia hadir untuk memberikan solusi terbaik terkait perangkat lunak yang satu ini.

Artikel Lainnya: Mengenal SAP Hana Business One dan Manfaatnya pada Dunia Bisnis

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan