span 1 span 2 span 3

Mengenal SAP Hana Business One dan Manfaatnya pada Dunia Bisnis

Mengenal SAP Hana Business One dan Manfaatnya pada Dunia Bisnis

Semakin berkembangannya dunia bisnis mendorong terciptanya software SAP HANA Business One.  Software atau aplikasi ini kini banyak digunakan untuk menciptakan sebuah solusi yang efisien untuk bisnis Anda. Dengan hadirnya software akuntansi ini, pelaku usaha dapat dengan mudah menyajikan data transaksi serta laporan perusahaan secara real time. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan mengenai SAP business one versi SAP HANA berikut ini!

APA itu SAP Hana Business One?

SAP Business One merupakan sebuah sistem ERP yang paling terkenal di kalangan UKM. SAP Business One secara konvensional digunakan pada lingkungan Windows dengan Microsoft SQL Server pada RDBMS. Usaha kecil dan menengah banyak menggunakan software manajemen bisnis (ERP) ini untuk mengotomatisasi fungsi bisnis utama di keuangan, penjualan dan peluang, pembelian dan rantai pasokan, perencanaan produksi dan pengendalian persediaan, manajemen proyek,serta analisis dan intelejen bisnis. 

Namun, seiring berkembangnya tantangan dalam dunia usaha membuat ukuran database semakin meningkat menjadi Terabyte dan pelaku usaha kecil dan menengah juga semakin mengandalkan analisis secara real-time, maka SQL Server dirasa kurang memadai untuk memenuhi kebutuhan bisnis tersebut. 

SAP HANA hadir sebagai platform komputasi dalam-memori SAP Business One yang mampu meningkatkan kinerja dari software tersebut. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam menganalisis sejumlah besar data secara real-time sesuai dengan kebutuhan bisnis saat ini. SAP HANA Business One mampu menghilangkan lapisan kompleksitas serta memotong biaya bisnis yang dirasa tidak diperlukan. Hal ini tentu saja akan membuat bisnis Anda menjadi lebih efektif dan efisien. 

Manfaat SAP Hana Business One pada Sebuah Bisnis

SAP Business One yang didukung dengan SAP HANA akan membuat usaha atau bisnis yang Anda jalankan menjadi lebih optimal. Sebab, sudah sejak lama software ini dianggap sebagai solusi yang dapat mempercepat perkembangan dunia bisnis. Terlebih saat mendapat support dari SAP HANA, tentu saja SAP Business One akan semakin berdampak baik pada bisnis yang Anda jalankan. Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari SAP Business One versi SAP HANA yang diterapkan pada dunia usaha adalah sebagai berikut:

  • Akses Data secara Real-Time 

SAP Business One yang didukung oleh SAP HANA memungkinkan proses pengolahan data berlangsung secara real time. Hadirnya SAP HANA yang mampu mengakses data secara real –time membuat perusahaan menjadi semakin inovatif karena bisa mengambil keputusan secara cepat dan akurat. Hal ini berdampak pada semakin banyaknya perusahaan yang menggunakan SAP HANA dan mulai meninggalkan perusahaan lainnya yang masih menggunakan sistem manual. 

  • Adanya Service Database 

Semakin berkembangnya teknologi yang digunakan sekarang ini tentu saja berdampak pada tuntutan untuk mengelola serta melakukan maintenance database yang semakin besar volumenya. Hadirnya SAP HANA memungkinkan pelaku usaha untuk melakukan maintenance database secara lebih dinamis berkat adanya container database yang bisa multi tenant. 

Baca Juga: Apa Itu SAP Business One? - Soltius Indonesia

  • Laporan Interaktif 

Hadirnya SAP Business One versi SAP HANA dapat menghasilkan laporan interaktif dalam hitungan detik sehingga memudahkan pelaku bisnis untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat. 

  • Fungsionalitas out-of-the-box

SAP Business One versi SAP HANA memiliki kemampuan yang out-of-the-box, termasuk laporan dan dashboard yang dibuat sebelumnya. 

 

Demikianlah pembahasan mengenai SAP Hana Business One yang kini mulai banyak digunakan dalam  dunia bisnis. Bagi Anda yang ingin mencari tahu lebih banyak mengenai implementasi perangkat lunak ini, silakan berkonsultasi dengan Soltius Indonesia. Soltius menghadirkan solusi terbaik terkait produk SAP Business One versi SAP HANA yang pastinya bisa sangat berguna bagi bisnis Anda.

Artikel Lainnya: 5 Fakta SAP Business One yang Menarik

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan