span 1 span 2 span 3

5 Fitur HR Software Indonesia Paling Favorit

5 Fitur HR Software Indonesia Paling Favorit

HR software Indonesia – Pekerjaan HRD yang semakin kompleks membutuhkan bantuan teknologi yang tepat. Selain membantu dalam proses administrasi dan juga pemrosesan data karyawan, teknologi ini juga membuat HRD bisa bekerja lebih efektif dan efisien. Melakukan semua hal dengan cara manual tidak akan efektif, terlebih lagi kecurangan akan bisa muncul jika operasional tidak dilakukan dengan cara otomatis.

Untuk menjawab kebutuhan operasional HRD yang semakin kompleks tersebut terdapat HR Software yang membuat kinerja HRD semakin ringan dan mudah. Untuk bisa mendapatkan manfaat yang tepat dari software dan aplikasi tersebut ada baiknya jika Anda mengetahui software HR seperti apa yang bisnis Anda butuhkan, dengan mengetahui kebutuhan Anda sendiri, Anda akan mudah melakukan penyeleksian mana software HR yang benar-benar dibutuhkan dan mana yang tidak.

 

Fitur HR Software yang Banyak Dibutuhkan

Salah satu hal yang menyebabkan HR software Indonesia ini berbeda dibandingkan dengan yang lainnya adalah fitur yang disematkan dan dimiliki oleh software tersebut. Semakin banyak fitur yang Anda butuhkan pada software tersebut maka semakin bagus hal tersebut bagi Anda karena dengan menggunakan software tersebut Anda bisa mengoperasionalkan divisi HRD dengan lebih maksimal. Berikut ini ada beberapa fitur yang menjadi favorit dan sering digunakan oleh perusahaan:

  1. Penyelesaian tugas secara cepat

Fitur HR software Indonesia yang pertama dan bisa Anda jadikan sebagai andalan adalah mampu menyelesaikan tugas secara cepat dan juga tepat. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengelola berbagai macam administrasi yang cepat dan juga efisien. Seperti yang diketahui bahwa HRD selalu disibukkan dengan administrasi baik itu data karyawan, absensi, dan lain sebagainya. Berkat menggunakan HR Software tersebut Anda tidak perlu menulis secara manual lagi karena HR software akan bisa melakukan tugas administrasi perusahaan secara otomatis dan menjadi lebih cepat.

  1. Fitur komunikasi

Fitur HR Software yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan adalah fitur komunikasi. Tidak hanya melalui sosial media namun Anda bisa melakukan komunikasi chat online dari software tersebut.  Dengan software tersebut komunikasi antara rekan kerja juga semakin mudah. Sebagai contohnya adalah seorang manajer mendiskusikan sesuatu dan mendapatkan umpan balik bisa melalui chat tersebut tanpa harus bertemu secara fisik.

  1. Payroll, absensi, dan penjadwalan

Fitur yang paling banyak disukai dan digunakan oleh perusahaan adalah payroll, absensi, dan juga penjadwalan. Agar Anda tidak menghabiskan waktu dan tenaga, Anda bisa menggunakan HR Software ini untuk bisa mengelola payroll atau penggajian, absensi, dan juga penjadwalan kerja. Sebagai contohnya seperti mengatur shift karyawan mulai dari tanggal satu sampai dengan tanggal terakhir. Selain bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut secara otomatis, aplikasi dan juga sistem tersebut bisa digunakan dalam pengurang error dan juga miss komunikasi yang sering terjadi jika HRD tersebut mengolah banyak data karyawan terlebih lagi jika dilakukan dengan cara manual.

  1. Analytic tool

HR software ini juga didukung dengan analytic tool yang mana dengan tool ini bisa mendukung dalam mengambil keputusan berdasarkan data yang diperoleh oleh analytic tool. Data yang disajikan secara real time tersebut akan membantu perusahaan dalam menilai karyawan, mengelola jadwal lembur, sampai dengan mengurus apek di dalam bidang HR yang lainnya.

  1. Database karyawan

Fitur terakhir yang banyak jadi favorit adalah database karyawan. Anda yang memiliki kantor cabang di berbagai daerah bisa menggunakan HR software ini untuk mengakses berbagai macam informasi yang ada di database karyawan di manapun Anda berada sehingga lebih fleksibel. Untuk pengecekan database karyawan Anda tidak perlu datang langsung ke lokasi bisnis sehingga lebih hemat waktu dan tenaga.

Demikianlah beberapa fitur HR software Indonesia yang banyak dibutuhkan oleh banyak perusahaan, agar bisa mendapatkan software terbaik pilihlah software dari vendor terpercaya dan sudah berpengalaman.

 

Artikel Menarik Lainnya : 

 

Other News

Aug 31, 2022
Apa Perbedaan Antara Traditional VS Cloud Storage? Ini Dia Jawabannya
Aug 31, 2022
Inilah 3 Alasan Mengapa Software Akuntansi Sangat Penting untuk Usaha Kecil