span 1 span 2 span 3

5 Kelebihan Software CRM Indonesia untuk Bisnis Finance

5 Kelebihan Software CRM Indonesia untuk Bisnis Finance

Software CRM Indonesia – Bisnis yang bergerak di bidang keuangan atau finance, asuransi, maupun perbankan merupakan model bisnis yang berbeda dengan model bisnis lainnya seperti manufaktur maupun ritel. Pendekatan kepada nasabah pun dilakukan dengan cara yang berbeda seperti nasabah asuransi tidak akan bisa merasakan manfaat langsung dari asuransi yang mereka ikuti. Berbeda jika manufaktur dimana pelanggan akan bisa merasakan manfaat dari produk tersebut.

Dalam bisnis finance ini diperlukan usaha lebih keras agar bisa menjaring nasabah dan ada keunikan tersendiri dari nasabah finance ini. Melihat latar belakang tersebut sudah seharusnya bisnis finance ini memerlukan CRM untuk bisa membangun atau menjalin hubungan dengan nasabah yang kuat sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

 

Kelebihan CRM untuk Finance

Ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dengan menggunakan CRM untuk finance ini. Dibandingkan dengan perusahaan yang belum menggunakan CRM ini tentunya finance dengan menggunakan CRM akan jauh lebih unggul. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan perusahaan dengan menggunakan software CRM Indonesia:

 

  1. Lebih fokus

Kelebihan perusahaan yang menggunakan CRM lebih fokus kepada nasabah. CRM memiliki kemampuan dalam menempatkan nasabah pada titik fokus organisasi atau perusahaan guna memenuhi kebutuhan nasabah dan kepuasan nasabah. Dengan demikian perusahaan akan bisa memaksimalkan keuntungan. CRM untuk finance juga bisa membantu perusahaan dalam memahami kebutuhan nasabah dan bisa diintegrasikan dengan sumber daya manusia, teknologi, dan juga bisnis.

 

  1. Meningkatkan profit

Kelebihan perusahaan yang menggunakan software CRM Indonesia adalah bisa meningkatkan profit. CRM yang dimiliki oleh perusahaan bisa memberikan pelatihan kepada karyawan dengan baik sehingga bisa melayani nasabah dengan mudah. CRM ini juga bisa memberikan kontribusi yang lebih baik untuk meningkatkan kinerja perusahaan finance secara keseluruhan.

 

  1. Mampu menciptakan kepuasan nasabah

Loyal dan tidaknya nasabah sangat tergantung dengan bagaimana perusahaan finance tersebut melayani nasabahnya dengan baik. Untuk bisa membuat nasabah menjadi loyal kepada perusahaan finance adalah dengan membuat mereka seolah-olah menjadi raja dan menjadi satu-satunya pelanggan yang penting bagi perusahaan. Dengan perlakukan yang spesial dan layanan prima membuat nasabah akan betah untuk bekerja sama dengan perusahaan. Kepuasan ini pula yang nantinya bisa meningkatkan ROI bagi perusahaan finance. Perusahaan tidak boleh menganggap remeh kepuasan pelanggan ini dikarenakan nilai utama dari perusahaan finance maupun jasa keuangan lainnya sangat tergantung dengan kepuasan dan retensi pelanggan yang meningkat.

 

  1. Share of wallet

Kompetisi antara perusahaan finance ini semakin ketat, margin yang semakin terkikis akan bisa mengancam perusahaan terutama jika perusahaan tidak bisa menerapkan strategi yang benar. Saat perusahaan sudah bisa menjaga hubungan dengan seluruh nasabah baik kecil maupun besar ancaman tersebut tidak akan berlaku lagi. Memang ancaman masih ada tetapi tidak sebesar jika perusahaan tidak bisa menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Karena nasabah sudah percaya dengan perusahaan maka nasabah tidak akan segan untuk mengeluarkan uang mereka.

 

  1. Informasi yang terpusat

Informasi menjadi poin penting dalam bisnis. Berkat menggunakan software CRM Indonesia ini perusahaan finance akan bisa mengintegrasikan nasabah, proses, dan teknologi sehingga mampu memberikan pandangan yang lebih baik kepada pelanggan. Penyimpanan data pelanggan di satu sistem yang terpusat akan memudahkan perusahaan mencari informasi yang dibutuhkan suatu  hari nanti.

 

Setiap vendor penyedia CRM memberikan pelayanan yang berbeda-beda, sehingga beberapa kelebihan yang telah dituliskan di atas akan bisa didapatkan jika pebisnis menggunakan vendor yang tepat. Oleh sebab itu penting bagi perusahaan untuk memilih vendor terpercaya dimana bisa memberikan software CRM indonesia terbaik sesuai kebutuhan perusahaan. Untuk informasi lebih detail mengenai software CRM Anda dapat melihatnya disini : https://www.soltius.co.id/id/solutions-by-products/aplikasi-software-crm

 

Artikel Menarik Lainnya :

 

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan