span 1 span 2 span 3

6 Kemudahan yang Ditawarkan Payroll software Indonesia

6 Kemudahan yang Ditawarkan Payroll software Indonesia

Payroll software Indonesia disebut juga dengan sistem penggajian. Sistem ini memudahkan perusahaan terutama HRD untuk bisa melakukan penghitungan dan pembayaran gaji secara cepat dan tepat kepada karyawan. Dengan software HRD ini perusahaan bisa mudah dan cepat menghitung berapa jumlah gaji yang harus dibayarkan kepada karyawan dimana hal ini disesuaikan dengan jabatan, lemburan, tunjangan, dan lain sebagainya. Selain itu software ini juga bisa digunakan untuk menghitung pajak penghasilan, potongan pinjaman, dan berbagai macam potongan yang lainnya.

Bisa dibayangkan jika penggajian dilakukan dengan cara manual berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengurus administrasi tersebut belum lagi sistem penggajiannya yang tidak transparan dan adanya human error bisa menyebabkan berbagai macam ketidakpuasan dari karyawan tersebut muncul.

Kemudahan Payroll Software Indonesia

Ada beberapa kemudahan yang bisa dirasakan oleh perusahaan yang menggunakan payroll software ini. Kemudahan-kemudahan ini tidak akan Anda dapatkan dengan sistem penggajian manual. Simak beberapa kemudahan yang akan perusahaan Anda dapatkan dengan menggunakan payroll software indonesia berikut ini:

1.    Mengelola data karyawan

Kemudahan pertama yang bisa didapatkan adalah mengelola data karyawan. Dengan sistem payroll software yang canggih ini perusahaan akan bisa mengelola data karyawan berdasarkan dengan ulang tahun, rekening bank, jenjang karier, sampai dengan jumlah gaji dan tunjangan lainnya. Jika Anda memiliki karyawan dengan jenis kontrak, sistem penggajian ini akan bisa mengingatkan kepada Anda kapan kontrak karyawan habis.

Baca Juga: Solusi Payroll Software Indonesia untuk Sistem Penggajian Perusahaan Anda

2.    Absensi karyawan

Payroll software dilengkapi dengan fitur berupa pencatatan absensi karyawan. Jika perusahaan belum memiliki mesin fingerprint tidak menjadi masalah karena payroll software ini memiliki fitur pencatatan absensi. Yang lebih unik lagi adalah ada beberapa sistem yang langsung terhubung dengan penghitungan gaji karyawan sehingga jumlah kehadiran akan mempengaruhi gaji mereka. Tentu hal ini akan menghemat waktu, lebih efektif, dan juga lebih efisien dibandingkan dengan menghitung jumlah jam atau kehadiran karyawan kemudian baru menghitung jumlah gaji yang akan diterima karyawan.

3.    Promo menarik

Dengan menggunakan payroll software Indonesia perusahaan akan bisa menyediakan berbagai macam promo menarik yang mana bisa meningkatkan produktivitas karyawan misalnya saja adalah pinjaman karyawan atau pemberian voucher yang bisa mendukung performa kerja menjadi lebih baik. Saat karyawan membutuhkan uang tunai dengan cepat perusahaan ini akan bisa memberikan pinjaman sesuai dengan plafon yang telah disediakan.

4.    Mudah menghitung PPH 21

Perusahaan yang baik adalah yang taat membayar pajak diikuti dengan karyawan-karyawannya. Oleh sebab itulah payroll software ini harus bisa menghitung PPh 21. Karyawan tetap maupun kontrak ini harus dihitung PPh 21 nya. Perusahaan akan bisa menghitung PPh dengan cara 21 gross, gross up, dan juga nett menggunakan payroll software ini.

Baca Juga: 3 Pertimbangan Dalam Memilih Payroll Software Indonesia Terbaik

5.    BPJS Karyawan

Payroll software memudahkan Anda dalam menghitung BPJS karyawan. Nantinya BPJS ini bisa digunakan untuk melindungi kesehatan karyawan dan juga memberikan hak-hak karyawan lainnya.

6.    Membuat laporan yang lengkap

Payroll software Indonesia ini juga akan memudahkan perusahaan untuk membuat laporan yang lengkap. Setiap melakukan penggajian penting bagi perusahaan untuk membuat laporan yang cepat, tepat, dan mudah dimengerti.  Jika Anda memilih payroll software,  perusahaan akan mudah mencetak laporan BPJS dan juga laporan PPh 21 untuk keperluan keuangan, perusahaan akan mudah dalam membuat laporan klaim, pinjaman, dan lain sebagainya.

Demikianlah beberapa kemudahan menggunakan payroll software Indonesia yang menarik untuk disimak, semoga informasi ini bermanfaat.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan