span 1 span 2 span 3

Manfaat HR Software Indonesia untuk Performa Perusahaan Lebih Baik

Manfaat HR Software Indonesia untuk Performa Perusahaan Lebih Baik

HR Software Indonesia bisa membantu menyederhanakan tugas HRD yang semakin rumit. Di era seperti saat ini HRD memegang peranan yang sangat penting dalam perusahaan dimana menjamin kualitas karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut. Dengan memaksimalkan tugas dan kinerjanya HRD ini akan bisa meningkatkan kualitas karyawan menjadi lebih baik lagi. Begitu pula sebaliknya jika kinerja HRD kurang maksimal akan menyebabkan kualitas karyawan menjadi menurun. Ada beberapa manfaat yang bisa perusahaan dapatkan dengan menggunakan HR software Indonesia ini seperti berikut ini:

Payroll yang Lebih Akurat

HR software Indonesia ini akan membuat payroll sistem menjadi lebih akurat. Bisa dikatakan bahwa payroll ini membutuhkan pengerjaan yang lebih lama jika dilakukan secara manual. Mengandalkan tenaga manusia sebagai sumber kekuatan utama ini hanya akan membuat human error sering terjadi. Perusahaan tidak boleh menganggap remeh payroll ini karena kesalahan hanya akan menimbulkan konflik antara perusahaan dan karyawan. Dengan bantuan HR software sistem payroll atau penggajian akan transparan dibandingkan sebelumnya seperti pemberian upah lembur, bonus, sampai dengan THR yang diberikan sesuai dengan kontribusi karyawan tersebut.

Absensi Terkontrol

Manfaat HR software selanjutnya yang bisa dirasakan oleh perusahaan adalah kehadiran dan absensi karyawan terkontrol. Dari absensi yang terkontrol ini perusahaan akan tahu mana karyawan yang memiliki kedisiplinan tinggi dan mana yang tidak. Hal ini sangat penting untuk memajukan perusahaan dan juga adil bagi karyawan yang disiplin dimana dia akan bisa mendapatkan promosi untuk kariernya yang lebih baik lagi. Jika absensi tidak terkontrol maka karyawan yang disiplin akan sulit untuk mengembangkan kariernya.

Baca Juga: Keunggulan HR Software Soltius Indonesia

Penyimpanan Data yang Lebih Aman

Manfaat yang bisa didapatkan adalah penyimpanan data yang lebih aman. Jika dibandingkan menyimpan secara manual data karyawan akan rentan tercuri dan tercecer. Selain itu jika data tersebut sewaktu-waktu dibutuhkan akan kesulitan untuk pencariannya. Berbeda dengan HR software dimana Anda hanya tinggal mengetikkan nama karyawan yang ingin Anda cari datanya tersebut dan dalam hitungan detik data yang dicari akan muncul.

Efisiensi Waktu dan Mudah di Akses

Dengan menggunakan HR software ini waktu akan menjadi lebih efisien dimana hanya tinggal memasukkan data dan nilai ke sistem kemudian sistem tersebut yang akan melakukan perhitungan bukan karyawan yang melakukan perhitungan sendiri. Tidak hanya itu saja karyawan juga mudah untuk mengakses slip gaji, mengajukan cuti atau izin secara online. HRD juga mudah melihat siapa saja karyawan yang mengajukan cuti kemudian memanajemen waktu dengan baik. Jika tidak menggunakan software ini karyawan akan sibuk mengetik surat permohonan  cuti dan harus menunggu persetujuan yang lama.

Dengan banyaknya manfaat yang didapatkan maka penting bagi perusahaan yang belum mengaplikasikan software ini mulai menggunakannya. Jangan sampai performa perusahaan menurun hanya karena manajemen karyawan yang kurang baik akibat fungsi HRD yang kurang maksimal. Pilihlah vendor yang menawarkan HR software Indonesia terbaik yang mana bisa menunjang tugas HRD semakin maksimal.

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan