span 1 span 2 span 3

SAP Business One Membuat Fleksibilitas Perusahaan Lebih Tinggi

Sap Business One – Tahukah Anda bahwa perkembangan dunia bisnis saat ini begitu cepat dimana memaksa pebisnis untuk menciptakan solusi bisnis yang efisien namun tetap efektif digunakan untuk memajukan bisnis yang dimiliki. Untungnya saat ini tuntutan bisnis yang serba cepat tersebut dibarengi dengan pertumbuhan dan juga teknologi yang ada, sehingga pebisnis bisa memanfaatkan software tersebut untuk bisa menciptakan strategi bisnis yang lebih baik lagi.

Salah satu wujud perkembangan teknologi yang semakin canggih adalah SAP. SAP merupakan singkatan data System Application and Product ini data processing. Jenisnya ada bermacam-macam namun yang akan dibahas kali ini adalah SAP Business One. SAP ini dikembangkan untuk membantu Anda sebagai pebisnis menyajikan informasi atau data transaksi serta laporan perusahaan yang berhubungan dengan laporan finansial, CRM, Manufaktur, dan juga manajemen secara real time.

 

Fleksibilitas SAP Business One

Keunggulan dan kelebihan dari SAP Business One adalah fleksibilitasnya yang tinggi, hal inilah yang kemudian membuat banyak perusahaan mengadopsi SAP untuk di diimplementasikan ke dalam bisnis mereka. Software ini bisa digunakan pada Microsoft Windows. Tidak hanya itu saja SAP ini juga memiliki beragam fleksibilitas lainnya yang mana bisa menunjang perkembangan bisnis Anda ke arah yang lebih baik lagi.

Wujud atau bentuk fleksibilitas yang paling mudah dirasakan adalah  software ini bisa diakses di mana saja dan menggunakan perangkat apapun. SAP ini pun menjadi salah satu software ERP dan hampir semua software ERP akan memiliki fleksibilitas yang tinggi sehingga Anda sebagai pebisnis bisa mengakses perangkat kapan pun dan dimana pun. Selanjutnya yang menarik dari SAP ini adalah bisa mendukung perkembangan bisnis Anda bahkan sampai ke luar negeri. Hal itu terbukti dengan tersedianya 27 bahasa dan 43 versi selain itu dikirim serta didukung secara lokal dengan lebih dari 700 mitra.

Business One juga bisa memenuhi kebutuhan perubahan bisnis yang semakin kompleks. Saat bisnis berkembang tentu teknologi yang Anda gunakan ini harus menyesuaikan kebutuhan bisnis Anda. Jika tidak bisa menyesuaikan dikhawatirkan performa dari bisnis Anda menjadi menurun tidak seperti yang diharapkan.

 

Perbedaan Perusahaan yang Mengimplementasikan SAP dan Tidak

Perusahaan yang mengimplementasikan SAP ke perusahaannya akan menang banyak dibandingkan dengan perusahaan yang tidak mengimplementasikan SAP sama sekali. Perbedaan yang pertama adalah perusahaan akan bisa tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan yang tidak mengimplementasikan SAP, hal itu dikarenakan perusahaan dengan Business One ini bisa tumbuh melalui konsolidasi dan operasi. Selanjutnya proses pelaksanaan bisnis lebih efisien dikarenakan human error bisa diminimalisir, tidak hanya itu saja kesalahan duplikasi data yang dilakukan secara manual juga bisa diminimalisirkan.

Berkat SAP hubungan antar pelaku bisnis tersebut bisa disederhanakan dan lebih dekat mulai dari pemasok atau supplier, rekanan, sampai dengan konsumen atau pelanggan. Berkat SAP biaya operasional juga bisa dipangkas menjadi lebih efektif dan tidak membengkak. Perusahaan yang belum mengimplementasikan SAP ini biaya operasional menjadi membengkak sehingga pengeluaran menjadi lebih besar. Ditakutkan jika hal ini dibiarkan terus menerus perusahaan akan merugi terutama jika tidak diimbangi dengan pemasukan yang besar. Yang terakhir adalah perusahaan yang menggunakan SAP ini akan bisa mendapatkan profit yang lebih maksimal jika dibandingkan dengan perusahaan yang tidak menggunakan SAP.

Demikianlah beberapa perbedaan menonjol antara perusahaan yang mengimplementasikan SAP dan yang belum. Agar bisa berfungsi seperti harapan penting bagi Anda untuk memilih vendor SAP Business One terbaik dan terpercaya agar perusahaan bisa tumbuh dan berkembang bersama software tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya :

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan