span 1 span 2 span 3

SAP Business One untuk Bisnis Kecil dan Menengah

SAP Business One akan membantu bisnis Anda menjadi lebih maksimal. Business One sendiri masih masuk ke dalam ERP software yang menawarkan berbagai macam fitur yang menarik seperti procurement, human resource, controlling dan lain sebagainya. Business One juga merupakan salah satu produk SAP dengan harga termurah, sehingga software ini cocok untuk bisnis menengah ke bawah. Selain itu software ini dilengkapi dengan User Interface yang user friendly sehingga Anda maupun karyawan Anda mudah mengoperasionalkannya.

Alasan SAP Business One Cocok untuk Bisnis Skala Menengah Bawah

Ada beberapa alasan yang membuat produk SAP satu ini cocok untuk bisnis skala menengah bawah. Selain harganya yang lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan produk SAP lainnya, Business One ini memiliki berbagai macam fungsi akuntansi dasar yang dilengkapi dengan fungsi yang otomatis dan canggih. Dengan fungsi dan fitur tersebut akan membuat Business One ini akan mampu menjalankan bisnis menengah ke bawah secara terintegrasi dan lebih cepat. Meski begitu Business One ini tidak memiliki modul yang lengkap sehingga tidak cocok untuk bisnis dengan skala besar.  SAP Business One ini bisa digunakan oleh bisnis Anda yang memiliki karyawan dengan jumlah di bawah 100 orang. Jika karyawan Anda lebih banyak akan masuk ke dalam bisnis menengah atas dan membutuhkan software SAP yang lebih mumpuni untuk menjalankan operasional bisnis Anda.

Fitur dan Fungsi 

Ada beberapa fitur yang akan bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Business One ini. Fitur pertama adalah easy to use atau mudah untuk digunakan, mudah untuk dipelajari, dan yang terakhir adalah bisa di implementasikan dengan cepat. Semakin rumit software yang digunakan dan semakin banyak fitur yang dimiliki sehingga implementasinya juga akan semakin lama. Ada beberapa fungsi yang bisa dijalankan oleh SAP Business one, dimana fungsi yang pertama adalah mampu mengotomatiskan proses finansial dan juga akuntansi. Software ini akan mampu melakukan support mata uang yang berbeda, rekonsiliasi bank, dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Fungsi dan Keuntungan Menggunakan SAP Business One

Fungsi selanjutnya adalah mampu menjalankan fungsi inventory dari beberapa gudang dan bisa membuat pembelian berdasarkan dengan perencanaan kebutuhan material yang dibuat. Business One memiliki fungsi dalam memanajemen hubungan dengan pelanggan. Agar bisnis bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan hubungan dengan konsumen atau pelanggan ini harus dijaga dengan baik. Business One juga menawarkan Sales and Opportunity management. Tidak hanya itu saja, software ini juga akan mampu menyimpan data supplier dan juga costumer, dan masih banyak lagi lainnya. Fungsi terakhir yang ditawarkan oleh software satu ini adalah mampu mengotomatiskan proses procurement dari PO sampai dengan invoice. 

Dilengkapi dengan Kustomisasi yang Bagus

Selain memiliki banyak fitur dan fungsi yang SAP Business One ini akan mampu dikustomisasi dengan beberapa tool yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan bisnis Anda. Anda bisa mengubah isi dan filed yang ada di dalam software ini sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, bahkan nilai default pada sistem ini bisa Anda ubah dengan mudah. Tool yang ada di Business One ini juga bisa di integrasikan dengan software lainnya seperti Microsoft Office, dan lain sebagainya.

Semua bisnis yang besar pasti dimulai dari bisnis kecil terlebih dahulu. Oleh sebab itu untuk mampu mengembangkan bisnis kecil menengah Anda menjadi lebih baik dan maksimal Anda bisa menggunakan Business One ini. Dengan berbagai macam fitur dan fungsi yang dimiliki oleh software ini akan mampu membuat operasional bisnis yang rumit menjadi lebih sederhana selain itu bisnis Anda menjadi lebih terintegrasi. Gunakanlah SAP Business One sekarang juga agar performa bisnis menjadi lebih optimal, pastikan Anda memilih vendor yang terbaik.

Artikel Lainnya: Pengertian SAP Business One dan Kegunaannya

Other News

Feb 7, 2024
How Advanced Planning and Scheduling Helps Manufacturers Streamline Production
Jan 30, 2024
Merevolusi Operasi Bisnis di Indonesia: Solusi SAP Soltius Indonesia