span 1 span 2 span 3

HR Software Indonesia Membuat Recruitment Lebih Mudah

HR Software Indonesia Membuat Recruitment Lebih Mudah

HR software Indonesia akan merampingkan tugas HRD.  Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa HRD ini memiliki pekerjaan yang kompleks sehingga cara manual saja tidak akan cukup untuk membuatnya bisa menjalankan tugasnya secara maksimal. Oleh sebab itu HRD membutuhkan HR Software ini. Selain bisa mempercepat proses administrasi dan data karyawan, HR software ini akan membuat HRD lebih efektif untuk mengembangkan SDM yang dimiliki perusahaan. SDM ini adalah asset perusahaan sehingga semakin berkualitas SDM yang dimilikinya perusahaan akan lebih mudah untuk mencapai apa yang menjadi tujuannya.

HR software saat ini banyak ditawarkan di pasaran, dimana software tersebut dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih yang harus disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Salah satu fitur yang bisa manfaatkan adalah recruitment SDM atau karyawan.  Akan ada beberapa keuntungan yang perusahaan dapatkan jika recruitment menggunakan HR software Indonesia dalam proses recruitment seperti berikut ini:

Membuat Recruitment Menarik dan Bisa Dikustomisasi

Salah satu alasan mengapa perusahaan Anda tidak mendapatkan SDM atau kandidat yang tepat adalah tidak banyak yang apply atau tertarik dengan tawaran lowongan pekerjaan di perusahan Anda. Saat ini masyarakat semakin selektif dalam memilih pekerjaan sehingga hanya yang menarik minatnya dengan prospek yang bagus saja yang akan mereka lirik. Dengan menggunakan HR software Indonesia ini perusahaan akan bisa membuat lowongan pekerjaan secara menarik bahkan lowongan yang dibuat bisa dihubungkan ke beberapa situs lowongan pekerjaan sekaligus. Selain itu Anda juga bisa melakukan kustomisasi perekrutan tersebut dan mengatur  prosesnya dengan mudah.

Baca Juga: 4 Fitur Wajib HR software Indonesia

Lebih Hemat Waktu

HR software akan lebih menghemat dalam proses recruitment tersebut. Meski terlihat simpel namun nyatanya proses recruitment ini tidak semudah kelihatannya selain itu waktu yang diluangkan untuk mengadakan recruitment ini pun cukup banyak terlebih jika kandidat yang melamar juga banyak.

Perencanaan

Agar proses recruitment ini bisa berjalan dengan lancar dan seperti harapan penting bagi Anda untuk melakukan perencanaan. Dengan perencanaan yang matang ini akan membuat Anda bisa melakukan  prediksi level dan juga waktu untuk recruitment tersebut. Dengan menggunakan HR software yang tepat perusahaan bisa memperkirakan jumlah karyawan yang dibutuhkan, merencanakan waktu yang tepat untuk perekrutan, membantu menyimpan informasi calon karyawan beserta riwayat kerjanya, dan masih banyak lagi lainnya.

Tracking Kandidat

HR software Indonesia ini akan memudahkan perusahaan Anda untuk melakukan tracking kandidat. Semua data pelamar kerja disimpan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Data ini akan perusahaan gunakan untuk proses recruitment selanjutnya untuk menjaga agar orang tersebut tidak melamar sebanyak dua kali. Fitur ini akan memudahkan bagi HRD untuk bisa mencari tau seberapa besar kualitas mereka untuk mengisi posisi tersebut. Akan ada beberapa hal yang dilakukan untuk mengetahui kualitas mereka yaitu kecocokan kompetensi, pendidikan, pengalaman, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 4 Tips Memilih HR Software Indonesia Terbaik

Berbasis Online

Proses recruitment saat ini akan  jauh lebih fleksibel karena bisa dilakukan dengan cara online. Ada HR software yang di integrasikan dengan website perusahaan dan juga disambungkan dengan modul recruitment. Lowongan yang tersedia dalam modul tersebut akan muncul secara otomatis di website dimana pelamar bisa membuat akun terlebih dahulu dan kemudian mendaftarkan lamaran kerja mereka melalui website tersebut. Semua data yang sudah berhasil dimasukkan ke dalam website bisa di unduh kemudian dikelola dalam modul recruitment. HRD akan bisa melakukan penyeleksian dengan me review data yang berhasil dikumpulkan kemudian mencari kandidat yang relevan.

Jangan sampai proses recruitment yang perusahaan lakukan terlalu memakan waktu dan menghambat tugas HRD yang lainnya. Manfaatkan dan gunakanlah HR software Indonesia terbaik untuk membuat proses recruitment menjadi lebih cepat dan mudah.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Other News

Apr 30, 2024
10 Fitur Rekomendasi Software Perkantoran yang Perlu Digunakan oleh Bidang Perho...
Apr 23, 2024
Kenali Apa itu Supply Chain Management untuk Perusahaan